Jakarta (ANTARA) - Tiga negara Eropa menjadi opsi lokasi Training Camp (TC) Timnas U-19 Indonesia, jika Piala Asia U-19 Oktober mendatang dibatalkan, kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

"Seandainya Piala Asia U-19 benar-benar dibatalkan, mereka (para pemain timnas U-19) akan TC kembali, kalau tidak di Turki, Spanyol, atau Portugal," ujar Iriawan setelah menyaksikan latihan timnas U-19 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat.

Timnas U-19 direncanakan berangkat ke Kroasia Sabtu (29/8)besok, untuk meneruskan pemusatan latihan yang telah dimulai di Jakarta sejak 23 Juli.

Di Kroasia, mereka akan melakukan sejumlah pertandingan persahabatan melawan Bulgaria, Kroasia, Arab Saudi, dan Qatar.

Baca juga: AFC pertimbangkan tunda Piala Asia U-16 dan U-19
Baca juga: Kemenpora bakal awasi setiap penggunaan dana timnas U-19


Pada agenda semula, timnas Indonesia akan terbang ke Uzbekistan untuk bertarung di Piala Asia U-19 pada 14 sampai 31 Oktober, namun belakangan Federasi Sepak bola Uzbekistan (UFA) memberi sinyal membatalkan ajang tersebut akibat pandemi COVID-19 di Asia yang belum mereda.

Keputusan resmi mengenai nasib Piala Asia U-19 tersebut baru akan diputuskan AFC pada 8 September mendatang.

Dari ketiga calon tempat melanjutkan pemusatan latihan di Eropa itu, Iriawan menuturkan sejauh ini baru Federasi Sepak bola Turki (TFF) yang menjawab.

Menurut Iriawan, manajer pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong lebih condong kepada Portugal sebagai tempat untuk melakukan pemusatan latihan setelah selesai di Kroasia.

Baca juga: Dokter pastikan Beckham Putra membaik, bukan COVID-19
Baca juga: Shin Tae-yong tetapkan 30 pemain timnas U-19 untuk TC Kroasia

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020