Port-au-Prince (ANTARA News) - Pemimpin misi PBB di Haiti, Hedi Annabi, tewas dalam gempa Selasa, kata Presiden Haiti Rene Preval, Rabu."Duta Besar Annabi meninggal. Kami menyampaikan simpati dan belasungkawa kami kepada semua masyarakat internasional," kata Preval kepada wartawan di Port-au-Prince.

Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon sebelumnya mengatakan ia tak dapat mengkonfirmasi laporan Annabi telah meninggal.

Sementara itu di Washington, pemerintah Amerika Serikat, Rabu, mengatakan negara tersebut sedang menyelidiki kematian tiga orang akibat gempa yang memporakporandakan Haiti. Ketiga orang itu diduga adalah warga negara AS.

"Ada sejumlah korban jiwa ... Kami memiliki alasan untuk percaya bahwa sebagian dari mereka adalah warga negara AS dan kami akan melakukan proses identifikasi positif dan kerabat terdekat mereka akan diberi tahu," kata jurubicara Departemen Luar Negeri AS, P.J. Crowley.

Crowley mengatakan kepada wartawan bahwa ia mengetahui mengenai kematian tiga warga negara AS dalam bencana gempa Selasa di Haiti, negara paling miskin di belahan Bumi Barat, tapi "barangkali jumlahnya akan bertambah".(*)

Pewarta: Ardianus
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010