Chadwick Boseman meninggal, "Wakanda Forever" ramai di Twitter

Chadwick Boseman meninggal, "Wakanda Forever" ramai di Twitter

Chadwick Boseman di penayangan "Star Wars: The Last Jedi", Los Angeles, California, AS 09/12/2017 (REUTERS/Danny Moloshok)

Jakarta (ANTARA) - Tagar "Wakanda Forever" meramaikan linimasa di media sosial Twitter menyusul kabar duka atas kematian aktor Chadwick Boseman, pemeran Raja T'Challa di film Marvel "Black Panther", Sabtu.

Chadwick mengembuskan napas terakhir pada usia 43 tahun setelah berjuang melawan kanker kolon yang dideritanya selama empat tahun.

Baca juga: Aktor Chadwick Boseman "Black Panther" meninggal dunia akibat kanker

Kerajaan Wakanda, negara yang dibayangkan berada di Afrika, merupakan rumah dari karakter pahlawan super Black Panther alias Raja T'Challa yang diperankan Chadwick.

Dalam komik dan film, Wakanda digambarkan sebagai negara tertutup yang memiliki teknologi paling maju di dunia berkat melimpahnya Vibranium, logam fiktif dari luar angkasa yang digunakan sebagai sumber energi dan kekuatan teknologi negara itu.

"Wakanda Forever" adalah salah satu dialog terkenal yang diucapkan T'Challa ketika akan bertempur. Ucapan ini dibarengi dengan gestur menyilangkan tangan ke arah bahu.

Ucapan duka cita mengalir di linimasa Twitter, juga kolom komentar akun resmi Chadwick Boseman, dari warganet juga pesohor-pesohor di AS.

Chadwick meninggal di rumahnya, didampingi istri dan keluarganya. Berdasarkan pernyataan keluarganya, Chadwick menjalani produksi berbagai film sembari melewati proses operasi dan kemoterapi.

Baca juga: Bintang "Black Panther" turun berat badan drastis, fans khawatir

Baca juga: Chadwick Boseman tak tertarik spin-off Marvel di serial TV

Baca juga: Black Panther cetak rekor pendapatan box office

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar