Ucapan belasungkawa dari pahlawan super Marvel untuk "Black Panther"

Ucapan belasungkawa dari pahlawan super Marvel untuk "Black Panther"

FILE PHOTO: Chadwick Boseman berpose di sela penghargaan Motion Picture untuk "Black Panther". REUTERS/Mike Blake /File Photo (REUTERS/Mike Blake)

Kan akan dirindukan dan takkan pernah terlupakan. Beristirahatlah dalam damai sahabatku
Jakarta (ANTARA) - Para aktor pemeran pahlawan super di film-film Marvel ikut berduka atas kepergian Chadwick Boseman "Black Panther" akibat kanker kolon, Sabtu.

Aktris Brie Larson yang berperan sebagai Captain Marvel mengunggah fotonya berdua dengan Chadwick di Instagram. Dia menulis kenangannya terhadap aktor 43 tahun itu.

"Chadwick adalah orang yang memancarkan kekuatan dan kedamaian. Yang membela banyak hal. Yang menyempatkan waktu untuk mengetahui kabarmu dan memberi dukungan ketika kau merasa tak yakin. Saya bangga memiliki kenangan ini. Obrolan dan tawa. Hatiku bersamamu dan keluargamu. Kan akan dirindukan dan takkan pernah terlupakan. Beristirahatlah dalam damai sahabatku."

Baca juga: Aktor Chadwick Boseman "Black Panther" meninggal dunia akibat kanker

Baca juga: Chadwick Boseman meninggal, "Wakanda Forever" ramai di Twitter

 

Sedangkan aktor Chris Pratt pemeran Star-Lord di "Guardians of the Galaxy" meninggalkan ucapan belasungkawa di unggahan terbaru Chadwick, juga mengunggah foto rekannya di akun Instagram.

"Doaku untuk keluarga dan orang-orang terkasih Chadwick. Dunia akan kehilangan bakatnya yang luar biasa," tulis Chris Pratt yang menambahkan tagar #wakandaforever.
 

Chris Evans, pemeran Captain America, juga ikut berduka.

"Saya betul-betul sedih. Ini sangat memilukan. Chadwick adalah orang yang istimewa. Betul-betul tiada duanya. Dia adalah seniman yang sangat berkomitmen dan selalu punya rasa penasaran. Masih banyak pekerjaannya yang luar biasa yang belum dibuat. Saya selamanya sangat bersyukur atas persahabatan kami. Beristirahatlah, Raja."
Dikutip dari Reuters, Chadwick Boseman sepanjang kariernya telah berperan sebagai karakter di dunia nyata yang dikenal mendobrak batasan rasial di Amerika, termasuk penyanyi James Brown di "Get on Up", hakim keturunan Afrika-Amerika pertama di Mahkamah Agung Amerika Serikat Thurgood Marshall di film "Marshall" dan pionir baseball Jackie Robinson di "42".

Namun perannya yang paling dikenal publik adalah sebagai T'Challa, raja dari kerajaan fiksi Afrika Wakanda sekaligus pahlawan super Black Panther, dalam film Marvel pertama yang pemerannya didominasi aktor Afrika-Amerika.

"Black Panther" menjadi salah satu film berpenghasilan kotor terbesar 2018 dan dinominasikan untuk enam kategori Oscar, termasuk film terbaik. "Black Panther" membawa pulang tiga penghargaan Academy Award, yakni untuk kategori best original score, best costume design dan best production design.

Boseman memulai peran Black Panther di film Marvel yang tayang dua tahun sebelumnya, yakni "Captain America: Civil War". Dia kembali sebagai T'Challa di "Avengers: Infinity War" (2018) dan "Avengers: Endgame" tahun lalu. Chadwick didiagnosis kanker kolon stadium tiga pada 2016, dan penyakitnya memburuk menjadi stadium empat.

Baca juga: Bintang "Black Panther" turun berat badan drastis, fans khawatir

Baca juga: Chadwick Boseman tak tertarik spin-off Marvel di serial TV

Baca juga: Black Panther cetak rekor pendapatan box office

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar