Tiga film biografi yang dibintangi Chadwick Boseman "Black Panther"

Tiga film biografi yang dibintangi Chadwick Boseman "Black Panther"

Chadwick Boseman di film "Get on Up" (IMDB)

Jakarta (ANTARA) - Aktor Chadwick Boseman dikenal sebagai pemeran Raja T'Challa alias Black Panther dalam film superhero produksi Marvel Studios.

Di luar "Black Panther", aktor 43 tahun yang wafat akibat kanker usus besar ini sudah membintangi sejumlah film, beberapa di antaranya adalah film biopik tokoh Afrika-Amerika terkemuka yang mendobrak batasan ras.

Berikut ini film biopik tokoh Afrika-Amerika yang diperankan oleh Chadwick Boseman.

Baca juga: Aktor Chadwick Boseman "Black Panther" meninggal dunia akibat kanker

Baca juga: Chadwick Boseman meninggal, "Wakanda Forever" ramai di Twitter


"42"
 
Chadwick Boseman di film "42" (IMDB)


Ini adalah film biografi mengenai pemain bisbol Jackie Robinson yang diperankan Chadwick. Judul filmnya diambil dari nomor jersey Robinson selama berkarier. Jackie Robinson adalah yang bermain di Major League Baseball pada 1947, mengakhiri 80 tahun segregasi bisbol.

"Get on Up"
 
Chadwick Boseman di film "Get on Up" (IMDB)


Di film 2014 ini, Chadwick berperan sebagai penyanyi James Brown yang mendapat julukan "The Godfather of Soul". Musisi ini dianggap sebagai salah satu tokoh berpengaruh pada musik populer abad ke-20.

Dalam film ini, Chadwick melakukan semua adegan menari dan menyanyi di sebagian lagu. Film ini menuai pujian, sebagian besar kritikus memuji penampilan Chadwick.

Baca juga: Ucapan belasungkawa dari pahlawan super Marvel untuk "Black Panther"

"Marshall"
 
Chadwick Boseman di film "Marshall" (IMDB)


Film ini bercerita tentang Thurgood Marshall, diperankan Chadwick, seorang hakim keturunan Afrika-Amerika pertama di Mahkamah Agung Amerika Serikat. Cerita yang diangkat adalah salah satu kasus pertama sepanjang karier Marshall.

Chadwick Boseman baru-baru ini juga membintangi film "Da 5 Bloods" tentang tentara veteran Amerika Serikat yang pernah diterjunkan ke perang Vietnam juga film "21 Bridges".

Pria asal South Carolina ini memulai karier di layar kaca lewat drama televisi seperti "Third Watch," "Law & Order" dan "ER. Dikutip dari Reuters, dia debut di layar lebar lewat film "The Express" pada 2008, biografi olahraga yang diangkat dari kehidupan atlet Ernie Davis, pemain kulit hitam pertama yang memenangi trofi Heisman.

Baca juga: Bintang "Black Panther" turun berat badan drastis, fans khawatir

Baca juga: Chadwick Boseman tak tertarik spin-off Marvel di serial TV

Baca juga: Black Panther cetak rekor pendapatan box office

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar