Jakarta (ANTARA) - Pasangan musikus Melly Goeslaw dan Anto Hoed meluncurkan album "Argentium" sebagai penanda karir mereka selama 25 tahun terakhir di industri musik Indonesia.

"Argentium", yang dalam bahasa latin berarti perak sekaligus menjadi tanda cinta ulang tahun keduanya yang memasuki usia 25 tahun.

Album ini, seperti dalam siaran pers mereka, ditulis Sabtu, memuat tujuh lagu yakni "Waktu", "Kita", "Bersamamu", "Seribu Masa Lalu", "Adam dan Hawa", "Saling Percaya" dan "Oops", yang semuanya mengisahkan perjalanan kisah percintaan Melly dan Anto.
 
Gambar sampul album "Argentium" milik pasangan musikus Melly Goeslaw dan Anto Hoed (ANTARA/HO)


Pembuatan album melibatkan sejumlah musisi seperti Tohpati pada gitar, Danny Artyasanto Ligias pada biola dan Billy Nugroho pada cello.

Tak hanya mereka, dua buah hati Melly dan Anto, Ale dan Abe juga dilibatkan dalam pembuatan album. Mereka dinilai mampu bermain, membuat musik dan memproduseri langsung lagu dalam album "Argentium" yakni "Waktu" oleh Ale dan "Adam dan Hawa" serta "Oops" oleh Abe.

Melly dan Anto selama berkarir di dunia musik sudah menghasilkan sekitar 500 judul lagu, di antaranya single, featuring dan lebih dari 44 film soundtrack dan sinetron. Melly bahkan sempat disebut Queen of Soundtrack.

Keduanya juga sudah mengantongi berbagai penghargaan antara lain Piala Citra, lalu dalam ajang AMI Awards, Planet Music Award dan Karya Cipta Video Musik Indonesia.

Ke depannya, baik Melly maupun Anto berharap bisa memberikan kontribusi yang besar untuk industri musik Indonesia.


Baca juga: Melly Goeslaw: lebih mudah berhenti merokok daripada tak makan nasi

Baca juga: Duta kemanusiaan untuk Palestina Melly Goeslaw diberi kejutan

Baca juga: Melly Goeslaw sebut Glenn Fredly musisi jenius


 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020