Liga Prancis

Dua gol Dolberg antarkan Nice hantam Strasbourg 2-0

Dua gol Dolberg antarkan Nice hantam Strasbourg 2-0

Pemain Nice asal Denmark Kasper Dolberg (kanan) menyarangkan gol saat klub Ligue 1 Prancis itu menang 2-0 atas Strasbourg di Stadion Meinau, Strasbourg, Prancis timur pada 29 Agustus 2020. (AFP/FREDERICK FLORIN)

Jakarta (ANTARA) - Striker Kasper Dolberg menjaringkan dua gol ketika Nice menang 2-0 melawan tuan rumah Strasbourg untuk merebut kepemimpinan klasemen Liga Prancis dari Rennes, Sabtu malam waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Nice yang enam pemainnya diganjar kartu kuning dalam laga ini, memuncaki klasemen dengan enam poin dari dua pertandingan yang sudah dijalani.

Paris St Germain akan mengawali upaya mempertahankan gelar juara liga yang kedelapannya dalam sembilan tahun terakhir pada 10 September setelah mendapatkan istirahat lebih setelah mencapai final Liga Champions Minggu pekan lalu ketika mereka dikalahkan Bayern Muenchen.

Baca juga: PSG terus monitor perkembangan Lionel Messi

Kasper Dolberg yang berasal dari Denmark memecahkan kebuntuan pada menit ke-37 dari titik penalti setelah Lamine Kone dijatuhkan oleh Eddy Sylvestre.

Pemain berusia 22 tahun itu melepaskan lob menawan pada babak kedua untuk menggenapkan kemenangan timnya.

Dolberg juga menjadi salah seorang dari enam pemain Nice yang dihadiahi kartu kuning oleh wasit. Kone dan Alexander Djiku dari Strasbourg juga diganjar kartu kuning, demikian Reuters.

Baca juga: Rennes atasi Montpellier 2-1 dalam laga 10 lawan 10
Baca juga: Trigol Memphis Depay bawa Lyon atasi Dijon

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar