Liga Italia

McKennie jadi pemain pertama AS yang gabung Juventus

McKennie jadi pemain pertama AS yang gabung Juventus

Gelandang Schalke asal Amerika Serikat Weston McKennie saat latihan di Gelsenkirchen, Jerman, pada 3 Agustus 2020.(AFP/INA FASSBENDER)

Jakarta (ANTARA) - Weston McKennie bergabung dengan Juventus dalam kontrak pinjam satu musim dari Schalke dan menjadi pemain Amerika pertama yang bermain untuk juara Liga Italia itu, umum klub Serie A tersebut seperti dikutip AFP.

McKennie (22) akan hijrah ke Turin dengan fee 4,5 juta euro, kata Juventus.

Kesepakatan itu termasuk kewajiban Juventus membeli sang gelandang dengan 18,5 juta euro jika target-target tertentu tercapai musim ini.

Baca juga: Pemain Amerika di Bundesliga sampaikan solidaritas untuk George Floyd

Pemain timnas AS itu menghabiskan waktu empat tahun di Jerman dan sudah 91 kali memperkuat Schalke, tetapi klub Bundesliga menghadapi masalah keuangan akibat pandemi virus corona.

"Sudah tentu memutuskan untuk melepas salah satu pemain paling berbakat seperti Weston adalah sebagian karena masalah finansial klub yang ada saat ini," kata kepala olahraga Schalke Jochen Schneider.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Weston untuk penampilan luar biasanya dan mendoakan dia sebaik-baiknya selama waktunya di Juventus.

McKennie yang kelahiran Texas ini adalah satu bintang olah raga Amerika yang turut bersuara keras atas pembunuhan George Floyd saat ditahan polisi di Minneapolis.

McKennie juga mengkritik Presiden Donald Trump sebagai rasis.

Baca juga: Juventus pastikan Cristiano Ronaldo tak akan pindah ke klub lain
Baca juga: Tidak diinginkan Pirlo, Juventus persilakan Ramsey cari klub baru
Baca juga: Andrea Pirlo didaulat menjadi pelatih baru Juventus

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar