Kemarin, Mapolsek Ciracas diserang hingga anggota DPRD DKI meninggal

Kemarin, Mapolsek Ciracas diserang hingga anggota DPRD DKI meninggal

Markas Kepolisian Sektor Ciracas, di Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur, diserang oleh sekelompok orang yang tidak dikenal, Sabtu dini hari (ANTARA)

Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa di Jakarta dan sekitarnya termonitor, direkam kemudian disiarkan oleh tim redaksi Metropolitan Kantor Berita Antara pada Sabtu (29/8), namun masih layak dibaca untuk mengisi waktu akhir pekan di hari Ahad ini.

Mulai dari Mapolsek Ciracas yang diserang oleh orang tak dikenal, korban penyerangan, pemicu penyerangan Mapolsek Ciracas, perkembangan COVID-19 di Jakarta, Pemprov DKI Jakarta yang akan membuka kembali 10 Kawasan Khusus Pesepeda dan anggota Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta meninggal dunia.

Berikut rangkuman informasi di Jakarta yang disiarkan Antara pada Sabtu (29/8):

1. Mapolsek Ciracas diserang sekelompok orang tidak dikenal

Jakarta (ANTARA) - Markas Kepolisian Sektor Ciracas, di Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur, diserang oleh sekelompok orang yang tidak dikenal, Sabtu.

Selain merusak sejumlah fasilitas milik polisi dengan benda keras, massa juga dilaporkan melakukan pembakaran.

Berita selengkapnya bisa dilihat di sini.

2. Polisi sebut penyerangan Mapolsek Ciracas dilakukan 100 orang

Jakarta (ANTARA) - Polisi menyebutkan peristiwa penyerangan dan perusakan di Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur dilakukan oleh sekitar 100 orang tidak dikenal, Sabtu dini hari.

"Ada 100 orang tidak dikenal yang datang dan melakukan perusakan di Mapolsek Ciracas," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, di lokasi kejadian.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

3. Dua anggota polisi terluka dan mobil Wakapolsek Ciracas dibakar

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak dua anggota polisi terluka berikut dua unit mobil operasional dirusak dalam insiden penyerangan oleh sekelompok orang tidak dikenal di Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu dini hari.

"Satu mobil operasional Wakapolsek rusak dibakar dan mobil bus operasional kacanya pecah," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, di lokasi kejadian.

Berita selengkapnya bisa dilihat di sini.

4. Warga sipil jadi korban pemukulan jelang penyerangan Mapolsek Ciracas

Jakarta (ANTARA) - Seorang warga sipil pengendara mobil pribadi menjadi korban penyerangan sekelompok orang tidak dikenal, beberapa saat sebelum terjadi penyerangan di Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu.

"Korban lagi ngambil paket. Terus dicegat sama 20 orang pakai motor. Pengemudinya diancam pakai senjata tajam," kata saksi mata kejadian Celvin (17) di Jakarta.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

5. Kasus positif COVID-19 di Jakarta kembali tertinggi

Jakarta (ANTARA) - Kasus positif Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) di DKI Jakarta kembali mencapai jumlah tertinggi pada Sabtu dengan 888 kasus, mengalahkan catatan tertinggi sebelumnya sebanyak 820 pada Kamis (27/8).

Dengan pertambahan kasus baru sebanyak 888 ini, total kasus paparan akibat virus corona jenis baru ini di Ibu Kota menjadi 38.166 kasus, bertambah signifikan dari sebelumnya sejumlah 37.278.

Berita selengkapnya bisa dilihat di sini.

6. Perusakan Mapolsek Ciracas dipicu provokasi Prada MI

Jakarta (ANTARA) - Perusakan Mapolsek Ciracas dan sejumlah fasilitas umum di wilayah Jakarta Timur, Sabtu dini hari, dipicu provokasi oleh oknum anggota TNI berinisial MI kepada rekan seangkatan.

"Dari telepon genggam Prada MI ditemukan yang bersangkutan menginformasikan ke angkatan 2017 mengaku dikeroyok, ditelepon seniornya bilang dikeroyok," ujar Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman dalam konferensi pers di Balai Wartawan Puspen TNI, Mabes TNI Cilangkap.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

7. Perusak Mapolsek Ciracas diproses sesuai hukum TNI

Jakarta (ANTARA) - Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman memastikan pelaku perusakan Mapolsek Ciracas dan sejumlah fasilitas publik di Jakarta Timur ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku di TNI.

"Saya dapat perintah dari Panglima TNI agar pelaku ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku di TNI," katanya dalam konferensi pers di Balai Wartawan Puspen TNI, Mabes TNI Cilangkap, Sabtu malam.

Berita selengkapnya bisa dilihat di sini.

8. DKI buka kembali 10 Kawasan Khusus Pesepeda

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta secara bertahap membuka kembali 10 Kawasan Khusus Pesepeda sebagai sarana penunjang kegiatan berolahraga di akhir pekan.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan pelaksanaan Kawasan Khusus Pesepeda (KKP) yang ada di lima wilayah kota tersebut mulai dilakukan pada Ahad (30/8) pukul 06.00 WIB hingga 09.00 WIB.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

9. Anggota Fraksi PKS DPRD DKI meninggal dunia bukan karena COVID-19

Jakarta (ANTARA) - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI Jakarta membenarkan salah satu politisinya, Umi Kulsum, meninggal dunia di RSUP Persahabatan pukul 20.40 WIB, namun bukan karena terpapar Corona Virus Desease 2019 (COVID-19).

"Ya betul beliau wafat, sekitar pukul 21.00 WIB. Beliau wafat di RS Persahabatan, setelah beberapa hari dalam kondisi koma namun bukan karena COVID-19," kata Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Mohammad Arifin di Jakarta, Sabtu malam.

Berita selengkapnya bisa dilihat di sini.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Putri Amien Rais diperiksa terkait kasus Ratna Sarumpaet

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar