Jakarta (ANTARA) - Giannis Antetokounmpo dan Khris Middleton mencatat double-double pada laga NBA Sabtu sore atau Minggu dini hari WIB ketika Milwaukee Bucks kembali ke lapangan guna menyudahi perjalanan Orlando Magic dengan menang 118-104 sehingga tuntas dengan kemenangan 4-1 dalam babak pertama seri playoff Wilayah Timru di Kompleks Olah Raga ESPN Wide World di dekat Orlando.

Tiga hari setelah memboikot sebagai protes terhadap penembakan Jacob Blake di Kenosha, Wisconsin, Bucks unggul hingga selisih 21 poin untuk mencetak empat kemenangan berturut-turut yang membuat sang unggulan utama maju ke semifinal Wilayah Timur untuk ditantang unggulan kelima Miami Heat.

Semifinal berformat best-of-seven antara Bucks dan Heat itu dilangsungkan Senin malam waktu setempat atau Selasa pagi WIB pekan depan.

Antetokounmpo mengemas poin tertinggi dalam laga ini dengan 28 poin ditambah 17 rebound untuk memimpin Bucks membukukan kemenangan babab pertama yang kedua berturu-turut setelat tersisih dalam delapan petualangan berturut-turutnya dalam playoff.

Middleton menciptakan 21 poin, 10 rebound dan assit terbanyak tim tujuh assist, ketika Milwaukee bangkit untuk berbalik menang setelah kalah 110-122 pada game pembuka dengan merampas empat game setelahnya setelah mencetak rata-rata 14,5 poin.

Baca juga: Bucks siap-siap melantai untuk singkirkan Magic

Magic yang bercatatan menang-kalah 33-40 dalam musim reguler, dipimpin oleh Nikola Vucevic yang mengemas 22 poin dan 15 rebound.

Tertinggal 21 poin dalam kuarter ketiga dan 79-90 memasuki kuarter terakhir, Magic memanfaatkan sebuah lemparan tiga angka dari Evan Fournier untuk mengejar sampai 93-96 pada 7 menit 39 detik terakhir.

Tetapi Marvin Williams berhasil menyarangkan tiga poin untuk Bucks untuk memulihkan keunggulan dua digit dan setelah itu Milwaukee selalu unggul di atas selisih enam poin.

Antetokounmpo memasukkan 11 dari total 17 lemparannya dalam perjalanan mengumpulkan 28 poin untuk Bucks yang mengalahkan Magic dengan efektivitas lemparan 45,5 persen, melawan 39,4 persen.

Brook Lopez menyumbangkan 16 poin, George Hill 11 dan Eric Bledsoe masing-masing 10 poin untuk Bucks yang kalah dua kali berturut-turut dalam musim reguler melawan Miami sebelum menghantam Heat 130-116 belum lama bulan ini setelah restart NBA.

Fournier finis dengan 18 poin, D.J. Augustin 15 poin, Markelle Fultz 14 poin dan Terrence Ross 13 poin untuk Magic, demikian Reuters.

Baca juga: Trump mengatakan protes NBA akan menghancurkan bola basket
Baca juga: Pemain NBA sepakat lanjut tapi tiga laga playoff hari ini ditunda
Baca juga: Antetokounmpo dinobatkan sebagai Pemain Bertahan Terbaik NBA Tahun Ini

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2020