Chadwick Boseman wafat, Netflix tunda "Ma Rainey's Black Bottom"

Chadwick Boseman wafat, Netflix tunda "Ma Rainey's Black Bottom"

Chadwick Boseman dalam pemutaran perdana "Star Wars: The Last Jedi" di Los Angeles, Amerika Serikat pada 12 September 2019. (ANTARA/ Reuters/Danny Moloshok)

Jakarta (ANTARA) - Netflix telah menunda acara pratinjau virtual (virtual preview) yang ditetapkan di hari Senin (31/8) untuk filmnya yang akan datang, "Ma Rainey’s Black Bottom" setelah kematian sang aktor utama di film, Chadwick Boseman.

"Kami sangat sedih atas berita hari ini tentang meninggalnya Chadwick Boseman, seorang 'pejuang sejati'. Ini adalah kehilangan yang luar biasa. Kami membatalkan acara pratinjau 'Ma Rainey's Black Bottom' hari Senin," tulis kata Ted Sarandos, Co-CEO Netflix dan Chief Content Officer, dikutip dari Deadline, Minggu.

Film yang didasarkan pada drama August Wilson di tahun 1982 mengikuti "The Mother of Blues", yang diperankan oleh pemenang Oscar, Viola Davis, yang bersaing dengan pemain dan manajemen kulit putih di Chicago 1927.

Baca juga: Ucapan belasungkawa dari pahlawan super Marvel untuk "Black Panther"

Baca juga: Chadwick Boseman meninggal, "Wakanda Forever" ramai di Twitter


Film itu mewakili salah satu dari proyek terakhir Boseman. Film ini juga dibintangi oleh Colman Domingo, Glynn Turman, Michael Potts, Taylour Paige dan Dusan Brown bersama dengan pemenang Grammy, Branford Marsalis.

Acara pratinjau yang sebelumnya direncanakan berlangsung pada pukul 10.00 waktu setempat itu akan mencakup tampilan pertama eksklusif serta presentasi dari sutradara George C. Wolfe.

Film ini diadaptasi untuk layar oleh Ruben Santiago-Hudson, dan diproduksi oleh nomine piala Oscar, Denzel Washington dan Todd Black.

Boseman meninggal pada Sabtu (29/8) di usia 43 tahun setelah berjuang selama empat tahun dengan kanker usus besar.

“Chadwick adalah pahlawan super, baik di layar maupun kehidupan, dan tidak mungkin membayangkan bekerja pada level yang dia miliki sambil dengan gagah berani melawan penyakitnya," kata Sarandos.

"Warisannya sebagai pribadi dan seniman akan menginspirasi jutaan orang. Pikiran dan doa kami bersama dia dan keluarganya selama masa sulit ini," ujarnya melanjutkan.

Sementara, produser "Ma Rainey’s Black Bottom", Denzel Washington menambahkan, "Dia adalah sosok yang lembut dan artis yang brilian, yang akan tinggal bersama kami selama-lamanya melalui penampilan ikoniknya selama karirnya yang singkat namun termasyhur. Tuhan memberkati Chadwick Boseman."

Baca juga: Chadwick Boseman meninggal dunia, siapa penerus tahta Wakanda?

Baca juga: Tiga film biografi yang dibintangi Chadwick Boseman "Black Panther"

Baca juga: Aktor Chadwick Boseman "Black Panther" meninggal dunia akibat kanker

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

INDEF dukung pemerintah pungut PPN Google, Amazon, Netflix, dan Spotify

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar