Jakarta (ANTARA) - Produsen sepatu dan pakaian Nike baru-baru ini mendapat inspirasi dari budaya Jepang untuk produk terbarunya.

Membawa warna-warna cerah, Nike mengajak salah satu karakter Jepang yang paling dicintai, Doraemon untuk sneakers SB Dunk High Doraemon yang akan dirilis secara terbatas.

Diungkap oleh Kevin Perez hampir dua bulan lalu, kemungkinan sepatu ini akan dirilis pada musim gugur mendatang karena gambar resmi baru saja muncul pada Sabtu (29/8).

Sepatu kets tersebut didesain sedemikian rupa sehingga warnanya mencerminkan aspek desain karakter Doraemon, seperti suede biru yang menggambarkan kulit birunya, dan ada warna putih yang melambangkan kaki dan perut tokoh "kucing" ikonis ini.

Tali sepatu dan tongue patch ditutupi dengan warna kuning, mengingatkan pada bel yang tergantung di sepanjang kerah merah di lehernya.

Sepatu kets SB Dunk High Doraemon akan dirilis pada bulan September di seluruh outlet resmi Nike Orange Label dengan jumlah yang sangat terbatas.

Sebelumnya, Nike juga pernah mengusung tema anime dan komik ke produk sepatunya. Nike Air Max 98 "Gundam" memelopori siluet perayaan ulang tahun ke-20nya di tahun 2018.

Produsen sepatu itu juga pernah merilis Nike Air Trainer III "Optimus Prime" yang terinspirasi dari waralaba "Transformers".

Baca juga: Sepatu ratusan juta rupiah kolaborasi Nike Air Jordan & Christian Dior

Baca juga: Sepatu Bowerman "Nike Origins" pertama di dunia dilelang

Baca juga: Sepatu basket Michael Jordan dilelang

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020