Jakarta (ANTARA) - Houston Rockets menyambut kembali penampilan guard All-Star Russell Westbrook dengan kemenangan 114-80 atas Oklahoma City Thunder dalam gim kelima playoff putaran pertama Wilayah Barat di The Field House ESPN Wide World of Sports Complex, di dekat Orlando, Sabtu (Minggu WIB).

Dengan kemenangan itu, Houston sementara unggul 3-2 dan akan melaju ke semifinal Wilayah Barat jika meraih kemenangan lagi di gim keenam yang dijadwalkan berlangsung Senin (Selasa WIB).

Gim kelima itu juga ditandai kembalinya guard andalan Rockets, Westbrook, melantai usai pulih dari cedera paha kanan. Topskor kedua Rockets setelah James Harden pada babak regular ini membukukan tujuh poin, enam rebound dan tujuh assist selama 24 menit dalam aksi pertamanya di playoff itu.

Baca juga: Westbrook membaik, perkuat Rockets di gim kelima kontra Thunder

Gim kelima itu selain jadi gim playoff pertama Westbrook berseragam Rockets, juga penampilan perdana ia melawan Thunder di playoff. Dalam perjalanan kariernya sejak 2008 lalu, Westbrook adalah andalan Thunder. Namun, atas upaya Thunder melakukan pembangunan ulang skuad (rebuild), Westbrook rela dirinya ditukar ke Rockets dengan Chris Paul.

Bintang utama Rockets, James Harden, seperti biasa mencetak angka tertinggi. Menurut statistik yang dirilis laman resmi NBA, ia membukukan 31 poin. Harden sukses menembak 11 dari 1 upaya,, termasuk 4 dari 8 tembakan 3 poin, ditambah lima assist .

Baca juga: Westbrook dan Harden pimpin Rockets atasi Bucks

Robert Covington membuat enam tembakan tiga angka, tertinggi dalam playoff selama karirnya. Secara keseluruhan, Covington mengumpulkan 22 poin. Sedangkan Eric Gordon memasukkan 20 poin.

Di kubu Thunder, Chris Paul menyumbang 16 poin dan enam rebound. Stephen Adams membukukan double-double (12 poin, 14 rebound).

Oklahoma City menembak hanya 31,5 persen secara keseluruhan dan gagal 39 dari 46 lemparan tiga angka.

Baca juga: Ringkasan NBA, Rockets kalah meski Westbrook menggebrak
Baca juga: Bucks sudahi perjalanan Magic untuk maju ke semifinal Wilayah Timur
Baca juga: NBA 2019: dari dominasi asing hingga senjakala konsep tim super

Pewarta: Dadan Ramdani
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020