Jakarta, (ANTARA News) - Sebanyak empat aksi unjuk rasa akan digelar di berbagai tempat di wilayah DKI Jakarta, Jumat, yang keseluruhan aksi akan berlangsung pada waktu pagi hari.

Menurut informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Jumat pagi, keempat aksi demonstrasi itu diagendakan masing-masing akan dimulai pada jam yang sama, yaitu pada sekitar pukul 09.00 WIB.

Aksi pertama dijadwalkan terjadi di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat yang terletak di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

Sementara itu, unjuk rasa kedua akan dilakukan di sekitar kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) di Jalan Moh Husni Thamrin, Jakarta Pusat.

Sedangkan demonstrasi ketiga rencananya dilaksanakan di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Terakhir, aksi unjuk rasa akan digelar di kantor Kementerian Negara Badan Usaha Milik Negara di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

TMC tidak menginformasikan tentang perkiraan jumlah peserta aksi atau tuntutan yang akan disampaikan oleh massa pendemo.

Selain info tentang jadwal unjuk rasa, TMC juga menginformasikan tentang acara penanaman pohon oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Wahyono yang akan dilakukan di kantor Satuan Pelaksana Administrasi Surat Izin Mengemudi (Satpas SIM) di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat.

Acara penanaman pohon tersebut bertajuk "One Man One Tree / Gerakan Menanam Satu Orang Satu Pohon" yang juga akan diikuti Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Condro Kirono.(*)

 

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010