Liga Jerman

Lewandowski pemain terbaik Jerman tahun ini

Lewandowski pemain terbaik Jerman tahun ini

Pesepak bola Bayern Munich Robert Lewandowski (kedua kanan) dihadang pesepak bola Barcelona Clement Lenglet dan Sergio Busquets dalam laga perempat final Liga Champions, di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Jumat (14/8/2020). Pertandingan ini berlangsung tertutup tanpa kehadiran penonton karena masih mewabahnya virus Corona (COVID-19) dan Bayern berhasil melaju ke babak semi final setelah mengalahkan Barcelona 8-2. ANTARA FOTO/Pool via Reuters- Rafael Marchante/hp.

Jakarta (ANTARA) - Striker Bayern Munich Robert Lewandowski, Minggu terpilih sebagai Pesepak bola Terbaik Jerman tahun ini.

Pemain asal Polandia berusia 31 tahun itu adalah pemenang gelar yang diberikan oleh majalah sepak bola Kicker, menyusul pemungutan suara oleh jurnalis.

Lewandowski memperoleh 276 suara, jauh di atas dua pemain Bayern lainnya Thomas Muller (54 suara) dan Joshua Kimmich (49).

"Saya sangat bangga," kata Lewandowski kepada Kicker seperti dilansir AFP. "Harapan saya semakin tinggi dan setiap tahun saya berusaha melampaui mereka."

Baca juga: Lewandowski : saya layak memenangkan Ballon d'Or
Baca juga: Rio Ferdinand: Lewandowski harusnya juara Ballon d'Or 2020


Striker tersebut mengoleksi 55 gol bagi Bayern, finis sebagai pencetak gol terbanyak dalam setiap kompetisi klub yang dia mainkan. Ia mencetak 34 gol pada Bundesliga, 15 dalam Liga Champions dan enam dalam Piala Jerman, saat Bayern memenangi ketiganya.

Ia adalah favorit untuk hadiah Pemain Terbaik Dunia. FIFA telah mengatakan akan menggelar penghargaan tersebut kendati ada pandemi virus corona, tetapi waktunya belum ditetapkan.

"Saya tidak bisa memikirkan pemain lainnya yang lebih pantas dari dia untuk dinobatkan sebagai Pemain Terbaik FIFA Tahun ini," kata pelatih Bayern Hansi Flick, yang menjadi pelatih terbaik Jerman mengungguli pemenang tahun lalu pelatih Liverpool Jurgen Klopp.

Pemain asal Denmark Pernille Harder dari Wolfsburg memenangi penghargaan putri.

Baca juga: Lewandowski hebat tapi tak bisa dibandingkan dengan Messi, kata Vidal
Baca juga: Lewandowski atau Messi, siapa yang terbaik menurut Thomas Muller?

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar