Setelah melakukan perjalanan panjang ke Kroasia dan tiba di hotel, pemain langsung makan siang dan istirahat sebentar. Sore ini, kami langsung menjalani latihan di lapangan
Jakarta (ANTARA) - Tim nasional U-19 langsung berlatih setelah tiba di Kroasia pada Minggu (30/8) pukul 10.00 waktu setempat.

Dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Minggu, latihan berlangsung pada sore hari dan dipimpin oleh manajer pelatih Shin Tae-yong.

"Setelah melakukan perjalanan panjang ke Kroasia dan tiba di hotel, pemain langsung makan siang dan istirahat sebentar. Sore ini, kami langsung menjalani latihan di lapangan," ujar Shin.

Baca juga: Shin Tae-yong coret dua pemain timnas U-19 sesaat sebelum ke Kroasia

Shin pun meminta anak-anak asuhnya untuk selalu bekerja keras dan melakukan yang terbaik di setiap sesi latihan.

Timnas U-19 Indonesia dijadwalkan berada di Kroasia selama satu bulan.

Di sana, selain menjalani latihan, timnas U-19 dijadwalkan mengikuti turnamen persahabatan internasional U-19 pada 2-8 September 2020.

Kompetisi itu diikuti oleh empat negara yaitu Indonesia, Kroasia, Bulgaria dan Arab Saudi.

Baca juga: Ketua Umum PSSI minta timnas U-19 tak hiraukan isu naturalisasi pemain

Ada 28 pemain dan 15 ofisial, termasuk pelatih, yang mengikuti kegiatan di Kroasia.

TC itu digelar sebagai persiapan menuju Piala Asia U-19 yang berlangsung di Uzbekistan pada 14-31 Oktober 2020. Namun, berdasarkan kabar terkini, ada kemungkinan turnamen tersebut ditunda oleh AFC karena pandemi COVID-19.

Setelah Piala Asia U-19, timnas U-19 diproyeksikan untuk berkompetisi di Piala Dunia U-20 tahun 2021 yang dilaksanakan pada 20 Mei-12 Juni 2021 di Indonesia.

Baca juga: Pemerintah minta timnas U-19 kerja keras selama di Kroasia
Baca juga: AFC pertimbangkan tunda Piala Asia U-16 dan U-19

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020