Playoff NBA

Clippers hentikan perlawanan Mavericks, lanjut ke semifinal Barat

Clippers hentikan perlawanan Mavericks, lanjut ke semifinal Barat

Bintang Los Angeles Clippers Kawhi Leonard (kiri) berusaha melewati hadangan bintang Dallas Mavericks Luka Doncic dalam gim keenam putaran pertama playoff NBA Wilayah Barat di AdventHealth Arena, Orlando, Florida, Amerika Serikat, Minggu (30/8/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/USA TODAY SPORTS/POOL/Kim Klement)

Jakarta (ANTARA) - Los Angeles Clippers menghentikan perlawanan Dallas Mavericks demi melanjutkan langkah mereka ke semifinal Wilayah Barat setelah memenangi gim keenam putaran pertama playoff NBA dengan skor 111-97 di AdventHealth Arena, Orlando, Florida, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Kemenangan itu membuat Clippers merebut seri putaran pertama dengan kedudukan 4-2 dan di babak berikutnya menanti Utah Jazz atau Denver Nuggets, demikian catatan laman resmi NBA.

Baca juga: Clippers atasi Mavericks 154-111 untuk memimpin 3-2

Kawhi Leonard tampil gemilang dalam kemenangan tersebut dengan membukukan dwiganda lewat 33 poin dan 14 rebound disertai tujuh assist serta lima steal.

Ivica Zubac juga mengemas dwiganda melalui 15 poin dan 11 rebound, sedangkan Paul George membantu kemenangan Clippers lewat 15 poin, sembilan rebound dan tujuh assist.

Sedangkan Luka Doncic menyokong Mavericks sendirian lewat torehan 38 poin, sembilan rebound dan sembilan assist, hanya mendapat bantuan 16 poin Dorian Finney-Smith dan 10 poin Tim Hardaway Jr, lantaran Kristaps Porzingis diharuskan menutup musim lebih awal karena cedera.

Mavericks berusaha menyerang lewat sektor tripoin, tapi dari 37 percobaan mereka melesakkan hanya 11 di antaranya.

Doncic dkk. tampak memberi perlawanan bagus cuma pada paruh pertama pertandingan.

Baca juga: Lakers dan Clippers tak mau lanjutkan kompetisi musim ini
Baca juga: Doncic puji tim medis setelah menang dramatis lawan LA Clippers


Tertinggal sejak awal, Mavericks hanya dua kali memiliki keunggulan sebelum tertinggal sejak pertengahan kuarter kedua.

Tembakan tripoin George pada sisa waktu 48 detik kuarter kedua membawa Clippers unggul 57-49, sebelum Doncic menutup paruh pertama dengan hook shot yang membuat kedudukan 51-57.

Three-point play Leonard pada sisa waktu enam menit 18 detik kuarter ketiga menjadi puncak margin keunggulan Clippers dalam kedudukan 76-54.

Mavericks sempat mendekat 82-88 pada awal kuarter keempat, tetapi sejak itu Clippers menjauh dan 23 poin tambahan cukup memastikan kemenangan 111-97 di pengujung laga.

Calon lawan Clippers, Jazz dan Nuggets baru akan melangsungkan gim keenam mereka di mana Jazz sementara unggul 3-2.

Baca juga: Murray jaga asa Nuggets yang memenangi gim kelima atas Jazz
Baca juga: Celtics menangi gim pertama semifinal Timur lawan Raptors
Baca juga: Lakers ke semifinal setelah menangi gim kelima atas Trail Blazers

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar