Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Andrea Turk merilis album penuh ketiga yang berjudul "Blue Honey" pada 30 Agustus 2020 melalui layanan musik digital.

Album tersebut diproduseri bersama-sama oleh Andrea Turk dan juga melibatkan nama musisi seperti Dewa Budjana, Alffy Rev, Free Arlo, Nafets, Andrew Bedows, Tracey Brakes, NC7teen (NJ) dan Jackson Kaplan.

Album ini menekankan pada hal-hal yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari Andrea Turk di California yang berliku, saat dia perlahan-lahan melepaskan pandangannya untuk menyampaikan kebenaran emosi dan pengalaman sehari-harinya.

"Saya adalah orang yang sangat emosional, dan terkadang emosi itu mengalir tanpa batas ke dalam karya seni saya, itulah mengapa album ketiga ini yang sejauh ini terasa paling akrab bagi saya," kata Andrea Turk dalam keterangan resminya, Senin.

Andrea membawa pendengarnya untuk merasakan perjalanan penuh badai melalui deretan lagu yang ada di album "Blue Honey".

Dari mengalami pasang surut cinta dalam "Oranges" dan "Dancing Away (With You)", hingga isu kesehatan mental dan kegelisahan yang terjadi berulang dalam lagu "Numb" dan "Casket".

Proses mixing seluruh lagu di album ini dilakukan oleh Satrio Pratomo di Jakarta, dan proses mastering oleh Chris Gehringer di Sterling Sound, New Jersey, Amerika Serikat.

Aransemen musik yang menawan dengan balutan pop dan suara gitar yang dipengaruhi oleh musik indie membuat album ini begitu menarik untuk didengarkan.


Baca juga: HUT ke-75 RI, Andrea Turk nyanyikan ulang lagu "Indonesia Raya"

Baca juga: Andrea Turk berbagi kebahagiaan lewat "Oranges"

Baca juga: Andrea Turk gandeng Dewa Budjana di single terbaru, "Salem"

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020