Metro kembali catat penambahan pasien positif COVID-19

Metro kembali catat penambahan pasien positif COVID-19

Ketua Gugus Tugas COVID-19 Kota Metro, Achmad Pairin. ( (ANTARA/Hendra Kurniawan)

Hasil dari rapid tes suami pasien reaktif d
Metro, Lampung (ANTARA) -

Kota Metro Provinsi Lampung kembali mencatat penambahan satu kasus positif COVID-19, yakni seorang perempuan berusia 38 tahun asal Kecamatan Metro Timur, setelah daerah itu sempat selama sebulan tidak mengalami penambahan kasus positif terinfeksi virus corona.
 

"Ada penambahan satu lagi kasus positif. Perempuan asal Metro Timur, dan sudah ditindaklanjuti oleh tim kesehatan," kata Ketua Gugus Tugas COVID-19 Kota Metro, Achmad Pairin, Senin.
 

Dikatakannya, kasus yang tercatat sebagai pasien 08 Metro ini, memiliki riwayat bepergian ke Provinsi Bali bersama suaminya pada tanggal 6 Agustus 2020 dan kembali ke Kota Metro pada 13 Agustus.
 

Kemudian, pasien tersebut melakukan rapid test pada 24 Agustus dan hasilnya reaktif. Karena reaktif, pasien tersebut melakukan swab dan hasilnya positif COVID-19.

Baca juga: Pasien 03 Kota Metro Lampung dinyatakan sembuh

Baca juga: Di RSUD Ahmad Yani, dua ODP asal Metro dan Lampung Tengah meninggal

 

"Saat ini yang bersangkutan tengah menjalani isolasi di tempat yang sudah disediakan pemerintah kota," kata Wali Kota Metro itu.
 

Pairin menambahkan, tim gugus tugas COVID-19 Kota Metro sudah melakukan tracing kepada 10 orang yang pernah kontak dengan pasien tersebut.
 

"Sudah di tracing semua. Hasil dari rapid tes suami pasien reaktif dan hari ini rencananya akan dilakukan swab tes kepada suaminya," tambahnya.

Pewarta: Hisar Sitanggang/Hendra Kurniawan
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Polisi naikkan kasus kerumunan Rizieq ke penyidikan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar