Pontianak kembali tunda pelaksanaan kegiatan belajar di sekolah

Pontianak kembali tunda pelaksanaan kegiatan belajar di sekolah

Suasana simulasi kegiatan belajar tatap muka di SMPN 1 Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (7/8/2020). Dalam simulasi kegiatan belajar mengajar di sekolah itu, guru dan siswa menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19. (ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang)

Pontianak (ANTARA) - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak kembali menunda pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di sekolah karena penularan COVID-19 belum sepenuhnya reda.

"Berbagai persiapan sudah kami lakukan untuk pelaksanaan belajar tatap muka di sekolah, bahkan sekolah percontohannya sudah kami tunjuk, yakni SMPN 1. Karena kasus COVID-19 kembali ditemukan, maka rencana belajar tatap muka kembali kami ditunda," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak Syahdan Lazis di Pontianak, Senin.

Sesuai Surat Edaran Wali Kota Pontianak, ia mengatakan, kegiatan belajar mengajar masih dilaksanakan dari jarak jauh via daring.

"Mudah-mudahan kasus COVID-19 di Kota Pontianak bisa segera ditangani, sehingga proses pembelajaran tatap muka di sekolah bisa segera dilakukan," katanya.

Setelah kondisi memungkinkan, ia mengatakan, kegiatan belajar mengajar di sekolah akan dilakukan secara bertahap dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19.

Menurut data yang disiarkan di laman resmi Pemerintah Kota Pontianak, hingga 28 Agustus 2020 jumlah akumulatif pasien COVID-19 di Pontianak sebanyak 159 orang dengan perincian 144 orang sudah sembuh, 10 orang masih dalam perawatan, dan lima orang meninggal dunia.

Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Barat Harisson kembali mengingatkan masyarakat untuk menjaga kesehatan serta menerapkan protokol untuk mencegah penularan COVID-19, termasuk memakai masker saat di luar rumah, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Baca juga:
Pontianak perpanjang pembelajaran di rumah tanpa batas waktu
Pontianak perbolehkan penyelenggaraan hiburan dan resepsi pernikahan

Pewarta: Andilala
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pontianak siapkan sekolah inklusi untuk semua jenjang pendidikan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar