Liga 2 Indonesia

Persewar Waropen mulai bangun tim meski pemain belum kumpul

Persewar Waropen mulai bangun tim meski pemain belum kumpul

Pelatih Persewar Waropen Ellie Aiboy saat memimpin latihan persiapan liga 2 di lapangan tunas muda Hamadi Kota Jayapura sebelum ditangguhkan PSSI karena pandemi COVID-19.(ANTARA/HO-media officer Persewar Waropen/Ismail)

Waropen (ANTARA) - Kesebelasan Persewar Waropen mulai membangun tim untuk menghadapi kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2020 meski hingga saat ini pemain yang dimiliki belum semuanya berkumpul untuk menjalani pemusatan latihan.

Asisten Manager Efraim Wambrauw di Papua, Senin mengatakan sesuai dengan jadwal, pemanggilan pemain akan dilakukan awal September ini dan akan langsung menjalani pemusatan latihan di Jayapura hingga kompetisi Liga 2 bergulir.

Tim asuhan mantan pemain nasional Elie Aiboy ini rencana akan diperkuat 23 pemain 30 pemain yang ada. Untuk penentuan pemain sendiri bakal ditentukan jajaran pelatih hingga persetujuan dari Ketua Umum Persewar,Yermias Bisai.  

Baca juga: Persewar Waropen dijadwalkan jalani pemusatan latihan di Jayapura
Baca juga: Persewar Waropan siap bermain lanjutan liga 2 di Lampung


"Kita ingin dominan putra-putra asli Waropen yang bisa tampil nanti. Tapi tidak lepas dari kesiapan dan juga kondisi, serta rekomendasi pelatih dan persetujuan dari Ketua Umum. Perlengkapan pemain kita akan siapkan," kata Efraim

Persewar Waropen pada Liga 2 musim 2020 tergabung Grup A bersama PSBS Biak, Cilegon United, Perserang Serang, Babel United, dan Badak Lampung FC. Pertandingan sendiri bakal berlangsung di Bandar Lampung.

"Tanggal 5 Oktober paling cepat atau 7 Oktober tim baru akan bergerak ke Lampung, jika tidak ada kendala selama persiapan di kota Jayapura," kata Efraim menambahkan.

Terkait dengan kontrak pemain, Efraim mengatakan jika manajemen Persewar akan segera menyesuaikan dengan petunjuk dari PSSI. Hal ini juga dilakukan oleh klub peserta kompetisi satu level di bawah Liga 1 Indonesia.

"Dari pihak Manajemen kita sedang siapkan administrasi terkait dengan kontrak pemain. Sesuai juknis pertandingan kita harus buat kontrak baru menyesuaikan dengan petunjuk dengan PSSI. Agar tidak ada kendala soal hak dan kewajiban kita semua," kata Efraim menerangkan

Meski saat ini persiapan belum maksimal, Persewar tetap mencanangkan target yang cukup tinggi. Tim asal Kepulauan Yapen, Papua berharap bisa masuk delapan besar tim terbaik Liga 2 musim 2020.

Baca juga: Persewar Waropen pertimbangkan atur ulang kontrak liga 2
Baca juga: LIB bantu biaya transportasi klub-klub Liga 2 musim 2020
Baca juga: Dirut: LIB akan subsidi tuan rumah fase grup Liga 2


​​​​​
 

Pewarta: Muhsidin
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Jelang putaran 2, Persib bandung perkenalkan 3 pemain baru

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar