Pangkalpinang (ANTARA News) - Yugo Saldian yang kini menjabat sebagai wakil ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Babel, terpilih menjadi Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Pangkalpinang.

Yugo Saldian terpilih memimpin partai berlambang banteng moncong putih itu untuk yang kedua kalinya dalam konfercab PDIP Pangkalpinang yang digelar, Jumat, di Kota Pangkalpinang.

"PDIP harus menjadi partai politik nomor satu baik daerah maupun nasional, maka kader harus kuat dan aktif dalam kegiatan kemasyarakatan," kata Sekretaris PDIP Babel, Ismiyardi di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan, kader PDIP harus mampu mengikuti dinamika politik dan tekad yang kuat untuk membesarkan organisasi politik.

"Pengurus PDIP mulai dari sekarang sudah melakukan pemetaan politik untuk menyongsong pemilihan kepala daerah di beberapa kabupaten di Babel," ujarnya.

Para kader, simpatisan dan penerus PDIP, kata dia, harus kompak dan solid, sehingga satu langkah dan tekad dalam mencapai satu tujuan.

"Untuk bisa besar dan kuat, maka harus kompak dan solid sebagai senjata ampuh agar PDIP besar dan menjadi nomor satu baik di daerah maupun nasional," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kota Pangkalpinang terpilih, Yugo Saldian, mengatakan, terpilih dirinya memimpin PDIP untuk lima tahun ke depan adalah amanah dan tanggung jawab yang harus dipikul dan dijalankan dengan baik, untuk membesarkan PDIP.

"Jabatan ini adalah kepercayaan yang diberikan kepada saya, tentu tidak akan saya abaikan. Saya siap bekerja dengan baik dalam membesarkan partai ini," ujarnya.

Ia mengharapkan dukungan para kader dan simpatisan untuk memajukan PDIP ke depan sehingga menjadi partai nomor wahid baik daerah dan nasional.

"Konsolidasi dan kaderisasi harus tetap dilakukan agar PDIP lebih kuat, kemudian menjalankan agenda kepartaian yang memiliki efek terhadap kepentingan masyarakat luas," ujarnya.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010