Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mencatat terus terjadi penambahan kasus COVID-19 di Provinsi Lampung dengan jumlah penambahan kasus terkonfirmasi sebanyak enam kasus, dan satu diantaranya merupakan anak-anak.

"Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Lampung pada hari ini bertambah sebanyak enam kasus, seorang dari Kota Bandarlampung, dua orang asal Kabupaten Lampung Tengah serta tiga orang dari Kabupaten Lampung Barat," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, di Bandarlampung, Senin.

Ia mengatakan, dari penambahan enam kasus terkonfirmasi positif COVID-19, satu diantaranya merupakan anak-anak.

"Dari enam kasus memang ada satu kasus yang merupakan pasien anak, yaitu anak perempuan dengan nomor pasien 395 berusia 6,5 tahun, asal Kabupaten Lampung Barat," katanya.

Baca juga: Dinkes: Enam orang selesai isolasi dari Bandarlampung dan Waykanan

Baca juga: Kasus positif COVID-19 Lampung bertambah dua dari pelaku perjalanan


Menurutnya, pasien anak nomor 395 terkonfirmasi positif bersama dengan dua pasien lain asal Kabupaten Lampung Barat yaitu pasien perempuan bernomor 393 yang berusia 79 tahun serta pasien laki-laki nomor 394 berusia 58 tahun, ketiganya merupakan hasil penelusuran dari kasus 382.

"Ketiga pasien asal Kabupaten Lampung Barat tengah menjalani isolasi mandiri di rumah karena tidak bergejala, selain tiga pasien tersebut adapula pasien lain dari Kota Bandarlampung dan Kabupaten Lampung Tengah,"ucapnya.

Ia menjelaskan, seorang pasien asal Kota Bandarlampung merupakan pasien nomor 392, laki-laki berusia 32 tahun dan sedang menjalani perawatan di rumah sakit di Kota Bandarlampung karena kasus bergejala.

"Sedangkan dua pasien lain asal Kabupaten Lampung Tengah yaitu pasien wanita nomor 390 berusia 48 tahun merupakan pelaku perjalanan asal Tanggerang dan termasuk dalam kasus bergejala, serta seorang lainnya pasien 391 berusia 44 yang merupakan hasil penelusuran kasus nomor 376 adalah kasus tanpa gejala," katanya.

Perkembangan kasus COVID-19 di Provinsi Lampung saat ini terus mengalami peningkatan setiap harinya, hingga mencapai total kumulatif kasus terkonfirmasi positif sebanyak 395 kasus, dengan kasus suspek sebanyak 163 kasus, kontak erat 330 kasus, dan kematian 14 kasus.*

Baca juga: Dinkes: Pasien selesai isolasi di Lampung bertambah 11 orang

Baca juga: Seorang anggota DPRD Lampung Timur positif COVID-19

Pewarta: Ruth Intan Sozometa Kanafi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020