Palu (ANTARA News) - Ikhsan Rantas mantan vokalis Sahara dan Krisyanto mantan vokalis Jamrud meramaikan Konser Musik Perdamaian di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) Sabtu malam.

Konser yang dihadiri ribuan penonton itu berlangsung di Taman Ria Palu.

Sebelum Ikhsan Rantas dan Krisyanto tampil sejumlah grup band lokal tampil menghangatkan suasana.

Sambutan meriah bergemuruh begitu Ikhsan melangkah ke panggung.

Vokalis bertubuh kurus ini membawakan enam lagu yang telah populer dan akrab di telinga penggemarnya di antaranya Angin Malam dan Nuansa.

Bahkan, dia menyanyikan dua kali lagu Angin Malam sesuai permintaan penonton.

Ribuan penonton pun merasa terhibur, tanpa dikomando mereka menyanyikan lagu tersebut. Suasana serupa juga terlihat ketika Ikhsan menyanyikan lagu Nuansa.

Aksi memukau juga ditunjukkan Krisyanto. Vokalis yang besar bersama Jamrud ini menggebrak panggung dengan membawakan "Entersandman", lagu yang dipopulerkan Metallica.

Aksi penyanyi yang memilih bersolo karir ini mendapat aplus meriah dari penonton ketika menyambung lagu pertama dengan tembang milik Edane yang berjudul Kau pikir kaulah segalanya.

Krisyanto menutup aksinya dengan membawakan Otak Kotor, tembang yang dipopulerkannya semasa aktif bersama Jamrud. Penonton pun bertambah semangat meski mengetahui itu adalah lagu yang terakhir.

Ikhsan Rantas dan Krisyanto tampil diiringi musisi lokal Kota Palu yang sudah tenar di kotanya.

Sementara itu ratusan petugas kepolisian terlihat mengamankan pertunjukan gratis itu.

Konser itu sendiri diprakarsai oleh UNDP melalui program Serasi.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010