Jakarta (ANTARA) - Prancis berniat memberikan kesempatan tampil pertama kalinya kepada Eduardo Camavinga yang berusia 17 tahun pekan depan ketika mereka bertemu Swedia dan Kroasia dalam Liga Negara, kata pelatih Didier Deschamps seperti dikutip Reuters, Selasa.

Gelandang remaja yang mendapat sambutan hangat pada musim penuh pertamanya di Ligue 1 bersama Stade Rennes itu dipanggil masuk timnas untuk pertandingan Sabtu di Stockholm dan laga Selasa depan di Stade de France setelah Paul Pogba mundur akibat positif terpapar COVID-19.

"Anda jelas harus mengelolanya karena dia masih muda dan panggilan ini mendadak. Tetapi sejak ada dalam skuad, dia semestinya bermain sama seperti pemain lain," kata Deschamps dalam konferensi pers.

Baca juga: Deschamps perpanjang kontrak sebagai pelatih Prancis

Baca juga: Paul Pogba positif terpapar COVID-19


"Meski usianya masih muda, dia sangat percaya diri," kata Deschamps tentang pemain kelahiran Angola yang memperoleh kewarganegaraan Prancis tahun lalu itu.

Deschamps juga menyebut Camavinga memiliki peluang bagus masuk skuad Euro 2020 tahun depan.

"Memanggil dia untuk pertandingan ini membuatnya menjadi salah satu pemain yang kemungkinan masuk daftar 23 pemain. Tetapi Anda bisa mempertimbangkan itu juga untuk pemain-pemain yang saya panggil sebelumnya dan mereka yang akan saya pilih setelah itua," tambah pelatih berprestasi Piala Dunia itu.

Baca juga: Meski favorit di kualifikasi Euro 2020, Deschamps tetap berhati-hati

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2020