"Dynamite" BTS rajai Billboard Hot 100

"Dynamite" BTS rajai Billboard Hot 100

Grup idola asal Korea, BTS (ANTARA/ Instagram @bts_bighitofficial)

Jakarta (ANTARA) - "Dynamite" dari BTS membuat debut yang luar biasa dengan berada di posisi teratas Billboard Hot 100, dilansir Soompi, Selasa.

Billboard telah mengumumkan 10 teratas di Hot 100 untuk minggu ini yang berakhir pada 5 September. Lagu-lagu yang masuk dalam tangga lagu tersebut merupakan yang paling populer di Amerika Serikat dari semua genre berdasarkan streaming, pemutaran radio dan data penjualan.

Lagu berbahasa Inggris terbaru baru BTS "Dynamite" telah memasuki tangga lagu dan berada di urutan pertama. Ini adalah peringkat tertinggi dan yang belum pernah diraih oleh musisi Korea manapun.

Baca juga: Di balik "Dynamite" BTS dan bocoran musik baru mereka

Menurut Nielsen Music / MRC Data, "Dynamite" mencapai 33,9 juta streaming di AS dan 300.000 penjualan pada minggu pertama, yang berakhir pada 27 Agustus. Lagu ini juga didengarkan oleh 11,6 juta pemirsa radio pada pekan lalu.

"Dynamite" mencapai 265.000 unduhan yang terjual di minggu pertama, dengan total penjualan minggu pertama secara keseluruhan mencapai 300.000 termasuk versi fisik vinil dan kaset.

Oleh karena itu, "Dynamite" memiliki peringkat yang lebih tinggi dari "Gangnam Style" milik PSY yang mencapai posisi dua pada tahun 2012.

Kyu Sakamoto asal Jepang adalah artis Asia pertama yang mencapai peringkat pertama di Billboard Hot 100 dengan "Sukiyaki" selama tiga minggu pada tahun 1963.

Billboard mencatat bahwa Far*East Movement menduduki puncak Hot 100 selama tiga minggu pada tahun 2010 dengan "Like a G6". Dua personel dari grup musik tersebut merupakan keturunan Korea.

BTS juga sempat masuk di Billboard Hot 100 dengan "ON" pada bulan Maret, namun hanya berhasil mencapai posisi empat dan itu merupakan pencapaian tertinggi mereka sebelumnya dan skor tertinggi untuk grup Korea.

"Dynamite" juga menempati posisi pertama di tangga lagu Digital Song Sales minggu ini dan urutan ketiga di tangga lagu Streaming Songs. Billboard akan memperbarui situsnya dengan bagan baru per hari ini.

BTS menampilkan "Dynamite" untuk pertama kalinya di MTV Video Music Awards 2020 pada Minggu (30/8) dan membawa pulang semua penghargaan yang dinominasikan, termasuk Best Pop.


Baca juga: "Tropical Remix" dan "Poolside Remix", dua versi baru "Dynamite" BTS  

Baca juga: BTS hadirkan suasana disko tapi santai dalam single "Dynamite"

Baca juga: Taylor Swift pecahkan rekor terbaru di Billboard Hot 100

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

BTS RRI roboh di Kebayoran Baru timpa masjid dan bajaj

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar