Falcon Pictures cari penulis naskah untuk tujuh film baru

Falcon Pictures cari penulis naskah untuk tujuh film baru

Poster "Falcon Script Hunt" (ANTARA/Ho)

Jakarta (ANTARA) - Falcon Pictures mencari penulis skrip atau skenario muda berbakat lewat ajang "Falcon Script Hunt" mulai hari ini hingga 31 Oktober 2020.

Bekerjasama dengan Kwikku, kompetisi ini akan berburu naskah yang bertema "Cerita Hidup". Nantinya, ide-ide cerita segar ini bisa dialih wujudkan menjadi film.

"Ini adalah salah satu bentuk konsistensi kita untuk memberikan wadah bagi penulis-penulis Indonesia untuk tetap berkarya meskipun sedang pandemi COVID-19 ini, kita tidak boleh menyerah, harus tetap produktif di masa sulit ini," kata produser Falcon Pictures, Frederica melalui keterangan resminya, Selasa.

Akan ada tujuh sutradara yang memilih tujuh naskah terbaik yakni Fajar Bustomi, Ifa Ifansyah, Danial Rifki, Anggy Umbara, Herwin Novianto, Indra Gunawan, dan Rako Prijanto. Ketujuh naskah tersebut nantinya juga akan dibuatkan film oleh para sutradara tersebut.

"Saya berharap event ini bisa menjadi wadah bagi para penulis muda untuk berkarya," ujar Frederica.

Sementara itu, Kwikku sebelumnya telah melangsungkan kompetisi novel dan Webtoon yang berhadiah total Rp500 juta. Untuk kategori novel dimenangkan oleh Alim Bakhtiar dengan karya berjudul "Sriti Wani" dan kategori Webtoon dimenangkan oleh Kyriepoda dengan karya "Cinta Bukan Pemeran Utama".



Baca juga: Beby Tsabina belajar Bahasa Jerman demi perannya di "Rentang Kisah"

Baca juga: Globalgate gandeng rumah produksi Indonesia masuk jaringannya

Baca juga: Netflix akan tayangkan 11 film Box Office Indonesia

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar