Jakarta (ANTARA) - Miami Heat tampil menekan di tiga perempat terakhir untuk mengalahkan Milwaukee Bucks 115-104 dalam gim pertama babak semifinal playoff Wilayah Timur di gelembung NBA dekat Orlando, Senin malam (Selasa WIB).

Jimmy Butler mencetak 40 poin yang merupakan raihan poin tertinggi dalam karir playoff-nya. Skor tertinggi dalam karir postseason sebelumnya adalah 36 poin saat ia memperkuat Philadelphia 76ers melawan Brooklyn Nets musim lalu.

Goran Dragic menambahkan 27 poin, Bam Adebayo menyumbang 12 poin, 17 rebound dan enam assist, Tyler Herro menambah 11 poin untuk unggulan kelima Heat, yang secara keseluruhan unggul 3-1 melawan unggulan teratas Bucks musim ini.

Baca juga: Bucks sudahi perjalanan Magic untuk maju ke semifinal Wilayah Timur

Khris Middleton mencetak 28 poin untuk Milwaukee, yang juga kehilangan gim ke-satu di putaran pertama melawan Orlando. Brook Lopez mencetak 24 poin, sedangkan sang mega bintang Bucks, Giannis Antetokounmpo, "hanya" menyumbang 18 poin, 10 rebound dan sembilan assist.

Kyle Korver menambahkan 11 poin untuk Bucks, yang mencetak 40 poin di kuarter pertama dan hanya mengumpulkan 64 poin di tiga kuarter berikutnya.

Milwaukee langsung tampil menekan di kuarter pertama sehingga mampu unggul jauh 40-29. Antetokounmpo mencetak setengah dari 18 poinnya dalam kuarter awal ini.

Namun, memasuki kuarter kedua, Heat bangkit hingga berbalik unggul 63-60 menjelang turun minum. Di akhir kuarter ketiga, Heat memimpin 82-80 melalui sepasang lemparan bebas Tyler Herro.

Baca juga: Clippers hentikan perlawanan Mavericks, lanjut ke semifinal Barat

Milwaukee sempat mendapatkan kembali keunggulan 96-95 melalui layup Antetokounmpo dengan sisa waktu 6:04, sebelum Butler memberi Miami keunggulan pada skor 97-96 melalui floater dengan sisa waktu 5:50.

Keunggulan satu poin itu kemudian diperlebar oleh Butler lewat dua jumpshoot dan sebuah tembakan dari luar garis busur yang mendorong keunggulan Heat menjadi 106-98 dengan waktu tersisa 2:19.

Di sisa waktu itu, Heat memperlebar selisih keunggulan menjadi 11 poin saat pertandingan berakhir dengan skor 115-104.

Baca juga: Murray cetak 50 poin saat Nuggets paksa Jazz mainkan gim ketujuh
Baca juga: Celtics menangi gim pertama semifinal Timur lawan Raptors
Baca juga: Lakers ke semifinal setelah menangi gim kelima atas Trail Blazers

Pewarta: Dadan Ramdani
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020