Sepak Bola Dunia

Presiden Argentina minta Messi kembali ke Newell's Old Boys

Presiden Argentina minta Messi kembali ke Newell's Old Boys

Pemain sepakbola Barcelona Lionel Messi melakukan selebrasi setelah mencetak gol ketiga melawan Napoli yang kemudian ditolak setelah tinjauan asisten wasit video (VAR), saat pertandingan Liga Champions berlanjut di tempat tertutup menyusul penyebaran penyakit virus korona (COVID-19) di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Sabtu (8/8/2020). REUTERS/Albert Gea/hp/cfo (REUTERS/ALBERT GEA)

Jakarta (ANTARA) - Presiden Argentina, Alberto Fernandez secara terbuka meminta Lionel Messi kembali bermain profesional di negaranya dan pulang ke klub masa kecilnya Newell's Old Boys

Peraih Ballon d'Or enam kali tersebut ingin meninggalkan Barcelona musim panas ini setelah 20 tahun dan mengejutkan dunia sepak bola pekan lalu dengan secara resmi meminta transfer dari Camp Nou.

Klub kaya Manchester City dianggap sebagai kandidat terkuat untuk mendapatkan jasa Messi, dengan pelatih Pep Guardiola menjadi alasan terkuat keinginan kapten timnas Argentina itu datang ke Etihad Stadium.

Baca juga: City tawarkan paket gaji Rp10 triliun kepada Lionel Messi

Menurut Standard Sport pada Selasa (1/9), City sangat yakin bahwa mereka adalah tujuan favorit Messi berikutnya meski La Liga kemarin menyatakan bahwa klausul rilis sang pemain harus dipenuhi agar Barcelona melepaskannya.

Namun, Messi menganggap klausul yang dapat membuatnya pergi dengan gratis masih berlaku. Ia juga sudah tidak datang untuk melakukan pemeriksaan medis dan tidak hadir dalam latihan pramusim perdana Barcelona pada Senin.

Messi telah membela Barcelona sejak berusia 13 tahun dan menghabiskan seluruh karier seniornya di Spanyol dan tidak pernah mendapatkan kesempatan untuk bersaing dalam kompetisi tertinggi di Argentina.

Baca juga: Lionel Messi tidak datang saat skuat Barcelona tes swab hari ini

Presiden Fernandez telah meminta Messi kembali ke negaranya dan membela klub masa kecilnya Newell's Old Boys, di mana ia bermain sejak anak-anak sebelum pindah ke Eropa.

"Anda ada di hati kami dan kami belum pernah melihat Anda bermain di negara kami," kata Presiden Argentina itu melalui saluran berita C5N.

"Semoga Anda mengakhiri karier Anda dengan Newell's Old Boys, klub masa kecil Anda."

Komentar Fernandez tersebut muncul beberapa hari setelah para suporter Newell's Old Boys melakukan konvoi besar di Rosario untuk membujuk Messi kembali membela klub kota kelahirannya dan mengikuti langkah Diego Maradona, yang kembali ke Rosario setelah meninggalkan Eropa pada 1993.

Baca juga: PSG terus monitor perkembangan Lionel Messi
Baca juga: Akhir sebuah era di Barcelona setelah Messi minta cerai
Baca juga: Setelah minta keluar dari Barca, ke mana Lionel Messi berlabuh?

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Vaksin COVID-19 nonaktif buatan China masuki uji coba tahap 3 di Argentina

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar