Pemkot Tangerang gelar bursa kerja secara virtual 1-5 September

Pemkot Tangerang gelar bursa kerja secara virtual 1-5 September

Kepala Disnaker Kota Tangerang Rahmansyah membuka Job Fair Virtual Kota Tangerang 2020 yang berlangsung Selasa ini hingga Sabtu (5/9).

pendemi COVID-19 ini jangan menjadi halangan kita semua untuk berikhtiar mencari pekerjaan
Tangerang (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, Banten, melalui Dinas Ketenagakerjaan menggelar bursa kerja yaitu Virtual Job Fair 2020 mulai Selasa ini hingga Sabtu (5/9).

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang, Selasa, mengatakan Virtual Job Fair 2020 sebagai komitmen pemkot kepada masyarakat untuk senantiasa menyediakan lapangan pekerjaan meski di tengah pandemi COVID-19.

"Kondisi pendemi COVID-19 ini jangan menjadi halangan kita semua untuk berikhtiar mencari pekerjaan. Semoga dengan Job Fair yang digelar secara virtual ini, bisa menjadi solusi bagi masyarakat Kota Tangerang maupun umum," tuturnya.

Baca juga: Pemerintah Kota Tangerang izinkan sebagian pegawai kerja dari rumah

Sementara itu, Kepala Disnaker Kota Tangerang Rahmansyah mengatakan pada tahun ini Pemkot Tangerang menghadirkan 5.572 lowongan pekerjaan. Di antaranya, 2.242 dalam negeri dan 3.330 luar negeri dengan formasi 211 jabatan, dari 52 perusahaan yang berpartisipasi.

"Virtual Job Fair 2020 ini, Pemkot Tangerang buka secara umum, dengan jadwal Warga Kota Tangerang dari Selasa hingga Kamis. Sedangkan luar Kota Tangerang terjadwal pada Jumat dan Sabtu. Pemohon hanya perlu melamar melalui Aplikasi Tangerang LIVE," jelas Kepala Disnaker, Kota Tangerang.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kota Tangerang, Mulyani menjelaskan untuk tahapan melamarnya bisa klik di menu jobfair pada kategori layanan ketenagakerjaan di Aplikasi Tangerang LIVE.

Baca juga: Kerja sama "sister city" dijajaki Kota Tangerang dan Gyeongnam-Korsel

Baca juga: Kerja sama berwawasan lingkungan ICLEI-Kota Tangerang diperpanjang


Lengkapi formulir pendidikan dan keahlian, foto, ijazah, CV, KTP, kartu kuning, SKCK, Keterangan Sehat, SIM, sertifikat keahlian serta pengalaman kerja. "Jika sudah dilengkapi, klik tombol simpan.

Setelah itu, pemohon kerja tinggal memilih satu perusahaan atau lebih yang ingin dilamar. Selanjutnya, pemohon akan menerima notifikasi dari perusahaan melalui Aplikasi Tangerang LIVE atau email," katanya.

Diketahui, pemohon bisa bertanya langsung terkait prosedur pendaftaran Virtual Job Fair 2020 melalui Help Desk Job Fair di Aplikasi Tangerang LIVE atau via Live Chat saat Live Streaming Chanel Youtube Kota Tangerang dan Humas Kota Tangerang dari tanggal 1-3 September 2020.

Baca juga: "Job Fair" tingkat kecamatan kurangi pengangguran Kota Tangerang

 

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Tawarkaan 2.900 peluang kerja pada job fair Banjarmasin

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar