Liga Inggris

Van Dijk dukung Donny van de Beek gabung Manchester United

Van Dijk dukung Donny van de Beek gabung Manchester United

Pemain Ajax asal Belanda Donny van de Beek.(SCS/Soenar Chamid/AFLO/Soenar Chamid)

(Transfer Van de Beek) sepertinya akan terjadi
Jakarta (ANTARA) - Bek Liverpool Virgil van Dijk mendukung rekan senegaranya Donny van de Beek pindah ke klub rivalnya, Manchester United, sambil mengatakan bahwa gelandang Ajax itu dapat bergabung dengan "klub hebat."

Berdasarkan laporan Goal pada Selasa, Setan Merah sedikit lagi mencapai kesepakatan untuk pemain berusia 23 tahun itu sekitar 40 juta poundsterling (sekitar Rp787 miliar).

Van de Beek tidak termasuk dalam skuat Ajax, yang bertanding dalam laga persahabatan melawan Eintracht Frankfurt pekan lalu. Hal tersebut semakin memicu spekulasi bahwa ia sedikit lagi akan pindah ke Liga Premier Inggris.

Baca juga: MU dilaporkan sepakati nilai transfer untuk mendatangkan De Beek

Namun, pelatih Ajax Erik ten Hag mengonfirmasi bahwa masa depan Van de Beek tidak pasti dan itulah alasan mengapa sang pemain tidak masuk dalam skuat pertandingan persahabatan itu.

Van Dijk tahu betul bakat yang dimiliki Van de Beek karena keduannya bermain untuk timnas Belanda. Bek tengah berusia 29 itu tahun saat ini bersama tim nasional untuk mempersiapkan pertandingan Liga Bangsa-Bangsa kontra Polandia dan Italia.

Saat ditanya wartawan tentang transfer Van de Beek ke Old Trafford, ia mendukungnya meski United dan Liverpool adalah rival di Liga Premier Inggris.

Van Dijk juga mengungkapkan kebahagiaannya saat rekan senegaranya yang lain, Nathan Ake telah pindah ke Manchester City awal musim panas ini.

Baca juga: Donny van de Beek bantah telah sepakat untuk gabung Real Madrid

"(Transfer Van de Beek) sepertinya akan terjadi," kata mantan bek Celtic dan Southampton tersebut.

“Dari hati saya, saya mendoakan yang terbaik untuknya. Luar biasa baginya, ini adalah langkah bagus baginya untuk pindah ke klub hebat sebagai pemain Belanda."

"Begitu juga dengan Nathan Ake, yang pindah ke Manchester City. Saya senang untuk keduanya.”

Saat transfernya rampung, Van de Beek akan menjadi rekrutan besar pertama United musim panas ini.

Baca juga: Diminati United dan Madrid, van de Beek pilih bertahan di Ajax

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar