Kasus meninggal bertambah 1 orang, jenis kelamin laki-laki, 77 tahun, asal Kota Kendari
Kendari (ANTARA) - Tim Satuan Tugas Penangan COVID-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) menyampaikan kasus meninggal akibat virus corona di daerah itu bertambah satu orang sehingga total menjadi 31 orang per 1 September 2020.

Juru Bicara (Jubir) Satgas COVID-19 Sultra, La Ode Rabiul Awal di Kendari, Selasa, mengatakan pasien yang meninggal tersebut berjenis kelamin laki-laki berasal dari Kota Kendari.

"Kasus meninggal bertambah satu orang berjenis kelamin laki-laki, usia 77 tahun, asal Kota Kendari. Jenazah almarhum sudah dimakamkan sesuai dengan protokol kesehatan jenazah COVID-19," kata Rabiul.

Baca juga: 1.072 pasien COVID-19 di Sultra dinyatakan sembuh

Baca juga: Sultra catat pasien sembuh COVID-19 sebanyak 1.049 orang


Selain terjadi penambahan kasus meninggal, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sultra ini, juga menyampaikan bahwa hari ini Sultra ada penambahan 42 kasus positif baru sehingga total kasus konfirmasi positif COVID-19 menjadi 1.608 orang.

"Rincian kasus baru di antaranya Kendari dan Baubau masing-masing 19 orang, selanjutnya masing-masing satu orang dari Buton Tengah, Muna, Buton, dan Kolaka," tutur Rabiul.

Pria yang akrab disapa Dokter Wayong ini juga menyampaikan bahwa pasien sembuh di Sultra juga ada penambahan sebanyak 15 orang, sehingga total kasus sembuh secara keseluruhan menjadi 1.087 orang.

Baca juga: Pasien positif COVID-19 di Sultra meninggal tambah tiga jadi 29 orang

Baca juga: Pasien positif COVID-19 meninggal di Sultra tambah satu jadi 26 orang


"Rincian ke-15 kasus sembuh hari ini yaitu (Kota) Kendari lima orang dan Baubau 10 orang," jelas Rabiul.

Sebaran ke-31 kasus meninggal COVID-19 di Sultra, yakni Kota Kendari jadi 13 orang, Kabupaten Muna 2 orang, Buton 4 orang, Kolaka 1 orang, Kolaka Utara 2 orang, Kota Baubau 6 orang, Buton Selatan 1 orang dan Kabupaten Konawe Selatan 2 orang.

Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 di Sultra bertambah delapan jadi 908 orang
 

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020