Polda Metro bagikan 1.500 modem gratis untuk pelajar

Polda Metro bagikan 1.500 modem gratis untuk pelajar

Polda Metro Jaya membagikan 1.500 modem gratis kepada pelajar tingkat SD, SMP hingga SMA di seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya seperti Jakarta, Bekasi, Depok hingga Tangerang. ANTARA/HO-Polda Metro Jaya

Ini kepedulian kami di masa pandemi
Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya membagikan 1.500 modem gratis kepada pelajar tingkat SD, SMP hingga SMA di seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya seperti Jakarta, Bekasi, Depok hingga Tangerang.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan kegiatan pembagian modem tersebut adalah bentuk kepedulian jajaran kepolisian terhadap para pelajar terkendala jaringan internet untuk menjalani sekolah secara daring di masa pandemi COVID-19.

"Ini kepedulian kami di masa pandemi, sehingga kami dari Polda Metro Jaya hari ini secara serentak dalam rangka perduli pendidikan kami berikan bantuan masyarakat khususnya ke adik-adik SD, SMP, SMA yang membutuhkan sebagai sarana prasarana pendidikan," kata Irjen Nana dalam kegiatan pembagian modem di Polsek Pakuhaji, Tangerang, Selasa.

Dalam kegiatan di Polsek Pakuhaji tersebut, Kapolda Polda Metro Jaya membagikan 250 unit modem untuk pelajar yang tinggal di sekitar Polsek Pakuhaji.

Modem tersebut diserahkan secara langsung oleh Irjen Nana secara simbolis kepada perwakilan pelajar dari tingkat SD, SMP dan SMA.

Selain modem, Polda Metro Jaya juga menggelar bakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat yang bermukim di wilayah Pakuhaji, Tangerang.

"Kami juga bawa sembako dalam rangka baksos Polda Metro Jaya sebagai rasa keperdulian kami. Saya tahu dan merasakan masyarakat di lapisan bawah banyak yang PHK, dirumahkan, ini sangat terasa di lapisan bawah ini," tuturnya.

Lebih lanjut Nana mengatakan kegiatan bakti sosial dan pembagian modem untuk pelajar juga berlangsung serentak di seluruh wilayah Polda Metro Jaya.

Kegiatan pembagian modem dan bakti sosial tersebut dilaksanakan oleh jajaran Polres dan Polsek di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Baca juga: Polda Metro Jaya kembali salurkan 15.000 paket bantuan sosial

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar