Munas Hidayatullah kali ini akan kita lakukan secara daring
Jakarta (ANTARA) - Ormas Islam Hidayatullah segera menggelar Musyawarah Nasional V Tahun 2020 secara virtual di masa pandemi COVID-19 pada 29-31 Oktober, kata Ketua Panitia Munas V Hidayatullah, Wahyu Rahman.

"Munas Hidayatullah kali ini akan kita lakukan secara daring berdasarkan hasil keputusan Musyawarah Majelis Syura Hidayatullah," kata Wahyu kepada wartawan di Jakarta, Selasa.

Ia mengatakan pusat kegiatan munas kali ini bertempat di Kampus Pondok Pesantren Hidayatullah Depok, Jawa Barat, dan secara serentak terdapat 34 titik lain untuk kegiatan sebagai perwakilan wilayah DPW Hidayatullah.

Baca juga: Ormas Islam berperan nyata dalam perjuangan kemerdekaan

Baca juga: BNPT: Ormas Islam kunci pencegahan paham radikal terorisme


Penyelenggaraan Munas V secara daring, kata dia, diselenggarakan menilik tidak memungkinkan kegiatan berskala nasional tersebut dilakukan secara tatap muka melibatkan konsentrasi massa di tengah pandemi COVID-19.

Wahyu mengatakan Munas V 2020 akan memberlakukan protokol kesehatan secara ketat baik di pusat kegiatan di Depak dan titik-titik lainnya.

"Namun kita tetap memperhatikan dinamika yang terjadi terkait wabah COVID-19 dari sekarang sampai akhir Oktober nanti. Segala sesuatu masih bisa berubah menyesuaikan kondisi," katanya.

Munas V Hidayatullah, kata dia, mengusung tema Meneguhkan Komitmen Keummatan Menuju Indonesia Bermartabat.

Baca juga: Ormas Islam di OKU tolak tenaga kerja asing asal China

Baca juga: Presiden apresiasi dukungan MUI dan ormas Islam dalam cegah COVID-19

Pewarta: Anom Prihantoro
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020