Tenis

Osaka tundukkan rekan senegara di babak pertama US Open

Osaka tundukkan rekan senegara di babak pertama US Open

Petenis Jepang Naomi Osaka mengembalikan bola ke arah lawannya petenis Jepang Misaki Doi pada babak pertama US Open di USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York, Selasa (1/9/2020). Osaka memenangi pertandingan dengan skor 6-2, 5-7, 6-2. ANTARA FOTO/Reuters/USA TODAY Sports/Robert Deutsch/pras.

Memang masih sedikit sakit, tapi bisa saya tahan (sakitnya) selama pertandingan
Jakarta (ANTARA) - Petenis asal Jepang Naomi Osaka mengamankan kemenangan pertama di gelaran US Open 2020 setelah menundukkan rekan senegara Misaki Doi dengan skor 6-2, 5-7, 6-2.

Penampilan Osaka di turnamen Grand Slam yang berlangsung di New York ini juga membaik dibanding saat tampil di Western & Southern Open, yang terpaksa mundur dari babak final akibat cedera otot paha belakang kiri.

Dalam turnamen pemanasan sebelum US Open itu, Osaka tak bisa melanjutkan ke babak final dan menyerahkan kemenangan kepada Victoria Azarenka akibat rasa sakit yang tak tertahankan.

Baca juga: Azarenka juarai Western & Southern tanpa bertanding

"Secara fisik saya merasa lebih baik. Tapi saya tidak bisa mengeluh karena sudah memenangkan pertandingan. Memang masih sedikit sakit, tapi bisa saya tahan (sakitnya) selama pertandingan," kata Osaka setelah bertanding, dalam laporan Reuters, Selasa.

Di babak kedua, petenis berusia 22 tahun itu akan bertemu Camila Giorgi, yang sebelumnya mengalahkan Alison van Uytvanck 2-6, 6-1, 7-5 di babak pertama.

Baca juga: Naomi Osaka naik ke peringkat sembilan WTA

Penampilan Osaka di babak pertama ini juga menarik perhatian. Selama berlaga, ia mengenakan masker berwarna hitam bertuliskan "Breonna Taylor", nama seorang wanita kulit hitam yang tewas oleh polisi Amerika pada bulan Maret.

"Sebenarnya saya punya tujuh masker (seperti ini). Kuharap saya bisa sampai ke final agar bisa menunjukkan semuanya," kata Osaka, merujuk pada aksi solidaritasnya terkait ketidakadilan rasial di Amerika.

Baca juga: Pliskova memimpin para unggulan melaju ke putaran kedua US Open
Baca juga: Osaka tak menyangka aksi protesnya tarik perhatian kalangan tenis

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pongbot M-ONE, robot pelatih tenis meja

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar