Kami masih merekomendasikan saham consumer good, seperti Indofood dan Unilever
Solo (ANTARA) - Perusahaan sekuritas Phintraco Sekuritas menyatakan sektor consumer good atau barang konsumsi menjadi salah satu idola bagi investor pasar saham di tengah pandemi COVID-19 seiring tingginya konsumsi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Kami masih merekomendasikan saham consumer good, seperti Indofood dan Unilever," kata Branch Manager Phintraco Sekuritas Solo Setiawan Effendy di Solo, Jawa Tengah, Selasa.

Baca juga: OJK: Jumlah emiten dan nilai emisi penawaran umum di BEI masih kurang

Contohnya Unilever yang berkode UNVR. Saat ini, lanjut dia, harganya sudah mengalami kenaikan menjadi Rp8.225/saham, dibandingkan awal pandemi yang berada di level Rp5.650/saham.

Selanjutnya untuk harga saham Indofood (ICBP)  pada di pertengahan bulan Mei turun di angka paling bawah yaitu Rp8.150/saham. Saat ini, kata dia, mulai merangkak naik di level Rp10.225/saham.

Baca juga: BEI tegaskan akan terus jaga optimisme pasar

Selain itu, kata dia, untuk sektor telekomunikasi juga cukup bagus, salah satunya Telkom yang saat harganya Rp2.900/saham. Angka ini lebih baik jika dibandingkan dengan pertengahan Maret yang berada di angka Rp2.620/saham.

Pada masa pandemi COVID-19 pihaknya mencatat kenaikan transaksi atau omzet pada Januari-Juli 2020 sebesar 173 persen secara year on year (yoy) dan kenaikan jumlah investor sebesar 47 persen.

Baca juga: BEI: Transaksi dan investor pasar modal di Solo naik meski pandemi

Pewarta: Aris Wasita
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2020