Jakarta (ANTARA) - Dominic Thiem melaju ke babak kedua US Open dengan beruntung setelah lawannya Jaume Munar mundur dari pertandingan setelah hanya memainkan dua set pada laga hari Selasa waktu setempat.

"Saya senang dengan caraku bertarung, karena tidak mudah melawannya. Situasi lapangan sangat berbeda tahun ini, meski sedikit berangin tapi kami memainkan reli yang bagus," kata Thiem sebagaimana laporan Reuters, Rabu.

Thiem memimpin skor dengan 7-6(6), 6-3 saat Munar tergelincir di baseline pada pertengahan set kedua, yang membuatnya harus mengakhiri pertandingan.

Baca juga: Thiem optimistis balikkan keadaan di US Open 2020
Baca juga: Murray bangkit untuk taklukan Nishioka dalam lima set


Pada babak selanjutnya Thiem akan berhadapan dengan Sumit Nagal dari India, yang mengalahkan Bradley Klahn 6-1, 6-3, 3-6, 6-1 di babak pertama.

Thiem belum pernah menghadapi Nagal sebelumnya, namun petenis Austria ini ingat dengan jelas apa yang mampu dilakukan calon lawannya dalam debut Grand Slam-nya di US Open tahun lalu. Saat itu Nagal merebut set pembuka melawan Roger Federer sebelum kalah dalam pertandingan tersebut.

"Saya benar-benar melihatnya dalam satu pertandingan penuh. Dia bermain bagus. Saya ingat bahwa dia memiliki pukulan forehand yang luar biasa," tutur Thiem.

"Jadi mungkin saya akan melihat beberapa rekaman dari pertandingan itu," kata petenis peringkat tiga versi ATP itu menambahkan.

Baca juga: Serena Williams menangi babak pertama US Open
Baca juga: Osaka tundukkan rekan senegara di babak pertama US Open

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020