Jakarta (ANTARA) - Startup HiPajak juara pertama sekaligus peserta favorit dalam kompetisi internasional Alibaba Global E-Commerce Talent (GET) Challenge 2020.

"Keberhasilan kami dalam meraih juara pertama di kompetisi internasional Alibaba Global GET Challenge 2020 sekaligus merupakan kado spesial Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke-75," kata Tracy Tardia, mewakili Tim HiPajak sekaligus sebagai CEO and Co-Founder PT Investa Hipa Teknologi melalui siaran pers yang diterima ANTARA di Jakarta pada Rabu.

Pengumuman pemenang itu dilakukan oleh Brian Wong, Vice President of Global Initiatives Alibaba pada Sabtu (29/8) melalui video conference dari Hangzhou, China.

"Kami berharap prestasi ini dapat memompa semangat teman-teman generasi milenial untuk terus menciptakan solusi digital dan memajukan Indonesia, terutama di tengah masa pandemi COVID-19 seperti saat ini," kata Tracy.

HiPajak adalah platform digital untuk memudahkan pengelolaan pajak penghasilan bagi wajib pajak orang pribadi non karyawan.

Aplikasi digital itu berisi fitur-fitur yang mengutamakan kemudahan pengelolaan pajak khususnya bagi para Wajib Pajak Orang Pribadi non-karyawan, penggiat Usaha Mikro, UMKM dan mereka yang bekerja di sektor industri kreatif.

"Melalui HiPajak, kami ingin menghilangkan kesan bahwa mengurus pajak itu sulit dan ribet sehingga kesadaran dan rasa sukarela para wajib pajak untuk melaksanakan kewajibannya dapat ditingkatkan," kata Tracy.

Bekerja sama dengan Rumah Perubahan sebagai mitra lokal di Indonesia yang berperan untuk memberikan pendampingan bagi peserta selama kompetisi, Alibaba Global GET Challenge 2020 mengambil tema Digital Solution for Covid and Beyond tersebut diikuti oleh peserta dari 14 negara, seperti China, Kolombia, Indonesia, Malaysia, Meksiko, Filipina, Rusia, Korea Selatan, Thailand, Uzbekistan dan benua Afrika.

Kompetisi yang diadakan secara virtual tersebut dilaksaknakan dalam empat fase yang dimulai sejak April 2020.

Peserta dalam tim yang masing-masing terdiri dari 3 - 5 anggota sebelumnya berkompetisi di tingkat nasional. Tim yang terpilih di tingkat nasional selanjutnya mewakili negaranya masing-masing untuk berhadapan di acara final internasional yang telah dilaksanakan pada 17 - 29 Agustus 2020.


Baca juga: Warga DKI diimbau bayar pajak kendaraan melalui aplikasi daring

Baca juga: Permudah wajib pajak, Bank DKI kembangkan aplikasi JakOne Mobile

Baca juga: Aplikasi OnlinePajak mudahkan pelaku e-commerce bayar pajak


 

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020