AsiaNet 85346

Tokyo (Antara/Kyodo JBN-AsiaNet)- PT NEX Logistics Indonesia, anak perusahaan Nippon Express Co., Ltd., menerima sertifikasi halal dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat dan Kosmetika-Majelis Ulama Indonesia (LLPOM-MUI), badan sertifikasi halal Indonesia, untuk untuk Bekasi Logistics Center di Kawasan Industri Gobel. 


Foto1: Bekasi Logistics Center

Foto2: Ruangan ber-AC di dalam gudang

Bekasi Logistics Center, yang mendapatkan sertifikasi halal pada bulan Juli, merupakan lokasi NEX Logistics Indonesia kedua yang mengikuti Deltamas Logistics Center.

Dengan populasi Muslim yang mencapai sekitar 90% dari 260 juta penduduk di Indonesia, undang-undang mulai berlaku dari bulan Oktober 2019 yang mewajibkan sertifikasi halal untuk semua makanan, kosmetik, dan produk farmasi yang diproduksi atau didistribusikan di Indonesia. Perusahaan yang berbisnis di Indonesia kemudian menunjukkan minat yang tinggi terhadap sertifikasi halal.

Perkembangan lebih jauh terhadap pasar halal diantisipasi sebagai konsekuensi dari meningkatnya permintaan konsumen yang didorong oleh perkembangan ekonomi dan pertumbuhan populasi, dan ini akan meningkatkan permintaan untuk gudang penyimpanan produk halal.

Bekasi Logistics Center yang baru-baru ini disertifikasi telah dilengkapi sepenuhnya dengan tempat yang berpendingin, dan bersuhu ruang yang berada di dalam gudang untuk memungkinkan penyimpanan produk halal di semua rentang suhu.

NEX Logistics Indonesia merupakan salah satu dari tiga perusahaan Nippon Express Group untuk menerima sertifikasi halal di Indonesia, memungkinkan Group ini untuk memberikan layanan logistik halal yang komprehensif dari pengiriman kargo udara/laut ke gudang penyimpanan dan pengiriman.

Dengan minat pada produk-produk halal yang berkembang di Indonesia, Nippon Express akan terus meningkatkan jaringannya terhadap layanan logistik halal yang mendukung rantai pasokan pelanggan yang berkembang ke pasar Muslim, mencerminkan komitmen yang terus berjalan untuk menawarkan keamanan dan ketenangan pikiran kepada pelanggan Muslim lainnya.

Sertifikasi logistik halal di Indonesia
- April 2018: PT Nippon Express Indonesia menerima sertifikasi halal dari LLPOM-MUI (transportasi/penyimpanan untuk pengiriman kargo udara)

- Juni 2018: PT Nittsu Lemo Indonesia Logistik menerima sertifikasi halal dari LLPOM-MUI (transportasi/penyimpanan untuk pengiriman kargo laut)

- Juli 2018: Deltamas Logistics Center milik NEX Logistics Indonesia menerima sertifikasi halal dari LLPOM-MUI (gudang penyimpanan)

- Juli 2020: Bekasi Logistics Center milik NEX Logistics Indonesia menerima sertifikasi halal dari LLPOM-MUI (gudang penyimpanan)

Profil fasilitas
Nama: PT NEX Logistics Indonesia Bekasi Logistics Center
Alamat: Kawasan Industri Gobel, Jl. Teuku Umar Km 44, RT 002/RW 05, Telega Asih, Cikarang Barat, Kab. Bekasi 17530 Jawa Barat, Indonesia
Area gudang: 45.800m2 (termasuk ruangan beku seluas 200m2, ruang pendingin seluas 700m2, dan tempat penyimpanan bersuhu ruang seluas 1.847m2)

Website Nippon Express: http://www.nipponexpress.com/

Akun LinkedIn Resmi: NIPPON EXPRESS GROUP

Sumber: Nippon Express Co., Ltd.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2020