UEFA Nations League

De Bruyne absen bela Belgia karena istri akan melahirkan

De Bruyne absen bela Belgia karena istri akan melahirkan

Arsip - Pelatih kepala tim nasional Belgia Roberto Martinez (kiri) berbincang dengan gelandang serang Kevin de Bruyne dalam sesi latihan di Tubize, Belgia, Senin (18/11/2019), sehari jelang laga kualifikasi Euro 2020 melawan Siprus. (ANTARA/AFP/Virginia Lefour)

Jakarta (ANTARA) - Kevin De Bruyne kemungkinan absen pada laga pembuka timnas Belgia dalam Nations League, Sabtu pekan ini karena istrinya bersiap untuk melahirkan anak ketiga mereka, kata ofisial tim seperti dikutip Reuters, Rabu.

De Bruyne belum juga bergabung dengan skuad Belgia ketika mereka sudah berkumpul di Belgia, Selasa guna bersiap menghadapi pertandingan melawan Denmark di Copenhagen Sabtu ini dan kemudian melawan Islandia di Brussels Selasa pekan depan.

Pemain Manchester City itu sudah mendapat izin untuk bersama keluarganya dan partisipasinya akan tergantung kepada kelahiran itu, tambah juru bicara asosiasi sepak bola Belgia.

Baca juga: Kevin De Bruyne pemain terbaik Liga Premier musim ini

Skuad Belgia sudah terpukul dengan mundurnya striker Divok Origi, kiper Hendrik Van Crombrugge, dua bek Dedryck Boyata dan Elias Cobbaut, serta gelandang Nacer Chadli, yang semuanya cedera.

Bek Thomas Vermaelen tak bisa meninggalkan Jepang karena pembatasan terkait COVID-19.

Pelatih Roberto Martínez hanya memanggil penjaga gawang Ghent Davy Roef sebagai pengganti untuk semua itu.

Baca juga: Belgia resmi perpanjang kontrak Roberto Martinez
Baca juga: Dapat grup berat, Swedia berharap jadi kejutan UEFA Nations League

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar