Liga 1 Indonesia

Borneo FC ditawari uji tanding lawan Persiba Balikpapan

Borneo FC ditawari uji tanding lawan Persiba Balikpapan

Fokus utama Borneo FC adalah mengembalikan kondisi fisik para pemain seperti Sultan Samma ini setelah hampir lima bulan tak menjalani kompetisi. Mereka juga khawatir para pemainnya rentan cedera ketika kondisi fisik belum ideal. (ANTARA/HO/Tim Borneo FC).

Jakarta (ANTARA) - Borneo FC mendapat tawaran uji tanding dari tim Liga 2 Persiba Balikpapan yang sama-sama tengah mempersiapkan diri menyongsong kelanjutan kompetisi karena sempat terhenti akibat pandemi COVID-19.

Laman resmi klub ini, Kamis, menyebutkan Head Media Officer Borneo FC Brilian Sanjaya mengatakan tim Beruang Madu telah menyampaikan surat resmi kepada manajemen Pesut Etam dan menariknya mereka meminta uji coba dilakukan dengan sistem kandang-tandang.

Borneo FC belum bisa memberikan keputusan apalagi mereka baru berlatih selama dua pekan dan belum semua pemain berkumpul karena berbagai alasan, terutama pemain asing.

"Tapi sementara ini kami belum bisa merespon surat dari mereka. Pasalnya Borneo FC juga baru saja menjalani latihan bersama dan pemain pun belum lengkap. Sebab pemain asing belum tiba sampai hari ini," kata Brilian.

Borneo FC tak ingin mengambil keputusan tergesa-gesa. Fokus utamanya saat ini adalah mengembalikan kondisi fisik para pemain setelah hampir lima bulan tak menjalani kompetisi. Mereka juga khawatir para pemainnya rentan cedera ketika kondisi fisik belum ideal.

"Dan pelatih Mario Gomez juga ingin tahu kemampuan pemain saat ini. Artinya dengan uji coba lawan tim lain adalah salah satu jalannya. Tapi ya itu tadi, kami belum bisa memberikan jawaban karena baru latihan," kata dia.

Namun demikian mereka tak menutup kemungkinan menerima tawaran itu apabila dalam pembicaraan antara tim pelatih dengan manajemen Pesut Etam memberikan lampu hijau.

"Kalau sementara ini pelatih masih memainkan game internal saja sih, belum ada rencana melawan tim lain. Tetapi bisa saja terjadi perubahan. Makanya nanti mau dibicarakan dengan manajemen dan pelatih," kata Brilian.

Baca juga: Fisik pemain Borneo FC alami peningkatan tapi belum ideal
Baca juga: Tiga pemain asing Borneo FC masih tertahan di negaranya

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Arema FC perkenalkan pelatih baru, janjikan tim di papan atas

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar