Beliau tanpa pikir panjang, langsung menyetujui Jakarta menjadi tuan rumah HPN 2021
Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima usulan dari Pengurus Pusat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI Pusat) tentang Jakarta akan menjadi tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN) pada 9 Februari 2021.

Anies yang bertemu dengan pengurus PWI di bawah pimpinan Ketua Umum PWI Pusat Atal Sembiring Depari yang juga Penanggung Jawab HPN serta Sekretaris Jenderal PWI Pusat Mirza Zuhaldi, di Jakarta, Rabu, menyambut baik kepercayaan PWI kepada DKI Jakarta untuk menjadi tuan rumah.

"Terimakasih sudah percaya, meskipun HPN akan disesuaikan dengan kondisi COVID-19 dan sudah tentu akan menyesuaikan dengan protokol kesehatan. Semoga saat pelaksanaan HPN 9 Februari nanti pandemi sudah berlalu,sehingga HPN ini juga menjadi salah satu acara yang luar biasa karena akibat pandemi Jakarta saat ini sangat minim kegiatan yang besar," ucap Anies.

Pemprov DKI, kata Anies, akan mendukung penuh acara ini dan mengusulkan Ancol sebagai lokasi puncak acara HPN 2021.

"Selain fasilitasnya sangat memadai, Ancol juga sangat memenuhi syarat dengan acara besar yang memenuhi standar protokol kesehatan. Hal ini juga menunjukkan Kota Jakarta identik dengan kota istimewa di pesisir pantai," ujarnya.

Ketua Umum PWI Pusat Atal Sembiring Depari yang juga Penanggung Jawab HPN menilai dengan kepastian itu, menandakan Anies adalah kepala daerah yang sangat peduli terhadap perkembangan dunia pers.

"Beliau tanpa pikir panjang, langsung menyetujui Jakarta menjadi tuan rumah HPN 2021. Bahkan Gubernur langsung mengusulkan Ancol sebagai lokasi HPN 2021," ucap Atal Depari.

Sementara itu Auri Jaya yang kembali dipercaya sebagai Ketua Panitia HPN 2021 menyambut baik kesediaan DKI sebagai tuan rumah HPN 2021. Bahkan dua skenario gelaran HPN yang disiapkan nantinya seperti pertemuan secara langsung dan secara virtual akan dirinci sehingga gelaran tersebut dapat berjalan semarak dan berbobot seperti Hari Pers sebelumnya.

"Secepatnya kami akan melakukan rapat, panitia selanjutnya berkoordinasi dengan Tim Pemprov DKI untuk mempersiapkan acara ini secara baik," tutur Auri yang juga sukses sebagai Ketua Panitia HPN 9 Februari 2020 itu.

Baca juga: Hari Pers Nasional 2021 ditetapkan terselenggara di Sulawesi Tenggara
Baca juga: PWI adakan Anugerah Jurnalistik Adinegoro jelang Hari Pers Nasional

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020