Otoritas Bandara SIM tingkatkan sinergi tambah frekuensi penerbangan

Otoritas Bandara SIM tingkatkan sinergi tambah frekuensi penerbangan

Aktivitas di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang, Aceh Besar, Rabu (M ifdhal)

Kami pastikan bahwa dalam proses pemberangkatan dan kedatangan, Bandara SIM sangat komit menjalankan protokol kesehatan dalam upaya mencegah dan memotong mata rantai penyebaran COVID-19
Banda Aceh (ANTARA) - Otoritas Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda/SIM Blang Bintang Aceh Besar menyatakan akan bersinergi dengan maskapai penerbangan dan pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan frekuensi penerbangan di daerah setempat.

“Alhamdulillah sejak beroperasinya kembali pascaCOVID-19, sehari sudah ada enam penerbangan di Bandara SIM,” kata Executive General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang, Aceh Besar, Muhamad Iwan Sutisna di Blang Bintang, Rabu.

Ada pun enam penerbangan tersebut masing-masing Garuda Indonesia dua kali jam 10.45 WIB dan pukul 15.40 WIB tujuan Banda Aceh-Jakarta, Lion Air tujuan Banda Aceh-Kualanamu pukul 09.25 WIB, Citilink tujuan Banda Aceh-Kualanamu pukup 09.25 WIB, Batik Air tujuan Banda Aceh-Halim pukul 11.15 WIB dan Susi Air tujuan Banda Aceh-Nagan Raya-Simeulue- Kutacane.

Ia menjelaskan pihaknya akan menggelar berbagai kegiatan dalam memberikan pemahaman dan psikologis masyarakat terhadap kenyamanan menggunakan transportasi udara di tengah pandemi COVID-19.

“Kegiatan sosialisasi diberbagai media ini perlu dilakukan sehingga dengan meningkatnya minat masyarakat melakukan perjalanan keluar daerah akan berdampak terhadap tingkat keterisian pesawat yang nantinya juga akan bertambah pada frekuensi penerbangan,” katanya.

Di sela-sela menyambut dan melepas keberangkatan penerbangan perdana Garuda Indonesia tujuan Banda Aceh-Jakarta 10.45 WIB, Ia mengatakan seluruh pelayanan di Bandara SIM mengikuti protokol kesehatan.

“Kami pastikan bahwa dalam proses pemberangkatan dan kedatangan, Bandara SIM sangat komit menjalankan protokol kesehatan dalam upaya mencegah dan memotong mata rantai penyebaran COVID-19,” katanya.

Baca juga: AP II: Hadapi Normal Baru, Bandara Sultan Iskandar Muda Aceh siap
Baca juga: Danlanud Sultan Iskandar Muda: Bandara tetap beroperasi

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat Aceh, Maret 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar