Semen Padang salurkan beasiswa bagi 50 pelajar di Dumai

Semen Padang salurkan beasiswa bagi 50 pelajar di Dumai

Lurah Bangsal Aceh Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai, Parlen Julianto menyerahkan bantuan beasiswa dari PT Semen Padang kepada perwakilan orangtua atau walimurid penerima beasiswa. (Antara/HO)

Padang (ANTARA) - PT Semen Padang kembali menyalurkan beasiswa pendidikan untuk 50 pelajar di kawasan Packing Plant Semen Padang di Kelurahan Bangsal Aceh, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai, Provinsi Riau.

Bertempat di Kantor Lurah Bangsal Aceh, beasiswa dari Semen Padang diserahkan secara simbolis oleh Lurah Bangsal Aceh Parlen Julianto, kepada perwakilan orang tua atau wali murid penerima beasiswa, Rabu.

Lurah Bangsal Aceh Parlen Julianto saat dihubungi dari Padang menyampaikan terima kasih kepada PT Semen Padang yang telah menyalurkan beasiswa pendidikan untuk pelajar di daerahnya, apalagi di tengah pandemi saat ini butuh tunjangan untuk belajar secara daring.

"Saat pandemi, para pelajar dituntut belajar dari rumah atau daring. Menurut saya, beasiswa dari Semen Padang bermanfaat untuk beli paket data internet agar belajar daring berjalan lancar," kata dia.

Baca juga: Putri tukang ojek yang kuliah di ITB dapat beasiswa Semen Padang

Baca juga: DKI beri beasiswa anak tenaga kesehatan yang meninggal tangani Corona


Menurut Parlen, pemberian beasiswa di tengah pandemi membuktikan PT Semen Padang merupakan perusahaan semen yang konsisten memperhatikan pendidikan, karena beasiswa tersebut bukan kali ini saja disalurkan.

Oleh sebab itu, kepada masyarakat Bangsal Aceh, khususnya di lingkungan Packing Plant Semen Padang Dumai, Parlen berharap menjaga keberadaan Packing Plant tersebut, karena telah memberikan dampak positif bagi masyarakat Bangsal Aceh.

"Bukan beasiswa saja, tapi juga bantuan lain seperti air bersih. Kemudian ketika kami gotong royong, Semen Padang juga ikut berkontribusi memberikan bantuan. Kemudian dampak lainnya, adalah penyerapan tenaga kerja," ujarnya.

Terpisah, Kepala Unit Corporate Social Responsibility (CSR) Semen Padang Muhamad Ikrar mengatakan sebelumnya beasiswa rutin disalurkan langsung perwakilan CSR Semen Padang.

"Kali ini, beasiswa tersebut kami serahkan kepada Lurah Bangsal Aceh untuk menyalurkannya karena pandemi," ujarnya.

Ikrar merinci besaran beasiswa untuk 50 pelajar tersebut. Untuk pelajar SD/MI sebanyak 25 orang, masing-masing mendapatkan beasiswa sebesar Rp400 ribu. Pelajar SMP/MTs sebanyak 13 orang, mendapatkan beasiswa Rp500 ribu dan untuk pelajar SMA/MA sebanyak 12 orang, besaran beasiswa yang diberikan Rp750 ribu.

"Mudah-mudahan, beasiswa dari Semen Padang bermanfaat dalam mendukung aktivitas belajar dalam masa pandemi ini, seperti untuk beli paket data internet. Kemudian, kami juga berpesan kepada penerima beasiswa untuk terus mempertahankan prestasinya agar pada semester berikutnya, kembali mendapatkan beasiswa dari Semen Padang," ujarnya.

Selain di Dumai , Semen Padang juga rutin menyalurkan bantuan beasiswa untuk pelajar di kawasan Packing Plant Lampung dan pelajar di Kota Padang.

Untuk beasiswa periode Semester I tahun ajaran 2019/2020 ini, jumlah pelajar yang diberikan beasiswa oleh Semen Padang sebanyak 680 orang.

Semen Padang juga menyalurkan beasiswa untuk mahasiswa dan atlet berprestasi, khususnya atlet binaan Forum Komunikasi Karyawan Semen Padang (FKKSP). Untuk periode semester I tahun ajaran 2019/2020 , jumlah atlet binaan yang diberikan beasiswa sebanyak 34 orang.*

Baca juga: Presiden UCLG Aspac teken MoU beasiswa pendidikan dengan Xi'an

Baca juga: 5.841 Pelajar di Berau Terima Beasiswa PIP

Pewarta: Ikhwan Wahyudi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar