Manado (ANTARA) - Jubir Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sulut, dr Steaven Dandel MPH menyebutkan angka kesembuhan pasien saat ini mencapai 73 persen.

"Akumulasi pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang telah dinyatakan sembuh sebanyak 3.908 orang," kata dr Steaven di Manado, Rabu.

Hari ini, jumlah pasien yang telah dinyatakan sembuh setelah dua kali pemeriksaan sampel hasilnya negatif serta pedoman revisi kelima Kemenkes sebanyak 35 orang.

Baca juga: Bertambah 15 kasus baru, COVID-19 sudah jangkiti 3.848 warga Sulut

Baca juga: Sulut tambahan 65 kasus COVID-19 baru


Pasien sembuh tersebut berasal dari Kabupaten Minahasa (enam orang), Kota Tomohon (10 orang), Kabupaten Minahasa Utara dan Kabupaten Minahasa Selatan masing-masing tiga orang, Kota Manado (12 orang), dan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (satu orang).

Dr Steaven menambahkan, dari akumulasi pasien yang terkonfirmasi positif tersebut, yang telah dinyatakan sembuh sebanyak 2.857 orang, meninggal sebanyak 158 orang atau sebesar empat persen.

Sementara, pasien yang mendapatkan perawatan (pasien aktif) di beberapa rumah sakit sebanyak 893 orang atau 23 persen.

"Kami berharap warga tetap mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19," ajaknya.

Sebanyak 122 suspek dan tujuh probable sementara dalam perawatan di rumah sakit, sementara suspek yang melakukan isolasi mandiri sebanyak 77 orang.*

Baca juga: Sulut terus jaga stabilitas ketahanan pangan saat pandemi COVID-19

Baca juga: Pasien COVID-19 di Sulut sembuh sebanyak 2.601 orang

Pewarta: Karel Alexander Polakitan
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020