Banda Aceh (ANTARA) - Persiraja Banda Aceh terus mematangkan persiapan pemain untuk menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2020 yang dijadwalkan digelar Oktober mendatang.

Pelatih Persiraja Hendri Susilo di Banda Aceh, Rabu, mengatakan persiapan yang dilakukan diantaranya meningkatkan fisik pemain serta membangun kekompakan tim.

"Selain itu, gim internal untuk melihat sejauh mana perkembangan pemain, baik fisik maupun permainan. Termasuk melakukan uji coba dengan Persiraja U-20," kata Hendri Susilo.

Baca juga: Pemain Persiraja bangun kolaborasi tim lewat bersepeda di jalan raya
Baca juga: Persiraja Banda Aceh pastikan berkandang di Sleman


Sebelumnya, Hendri Susilo mengatakan kondisi fisik pemain Persiraja menurun drastis setelah kompetisi Liga 1 dihentikan akibat pandemi COVID-19 awal Maret lalu. Kondisi pemain tidak hanya dialami Persiraja, tetapi juga tim-tim lainnya.

Oleh karena itu, kata Hendri Susilo, dirinya bersama tim pelatih, termasuk pelatih fisik Irwansyah fokus meningkatkan fisik pemain. Pemain juga diharapkan bekerja keras mengembalikan performanya seperti di awal kompetisi Liga 1 musim 2020.

Terkait uji tanding dengan Persiraja U-20, Hendri Susilo mengatakan tujuannya untuk melihat sejauh mana hasil latihan yang dimulai sejak 20 Agustus lalu.

"Selain memantau perkembangan pemain, kami juga ingin melihat sejauh mana kemampuan pemain junior Persiraja. Kalau ada yang bagus, kami rekrut dua atau tiga pemain junior bergabung di tim senior," kata Hendri Susilo menambahkan.

Dalam kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2020, Persiraja baru tiga kali melakoni pertandingan. Pertama menjamu Bhayangkara FC di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, pada 29 Februari, dengan skor 0-0.

Kedua, dijamu Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur, pada 9 Maret, dengan skor 0-0. Serta pertandingan ketiga dijamu Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, 14 Maret. Persiraja menang 1-0 di markas tim yang berjuluk Macan Putih itu.

Baca juga: Borneo FC ditawari uji tanding lawan Persiba Balikpapan
Baca juga: LIB: Persebaya tentukan markas Liga 1 2020 dalam satu-dua hari
Baca juga: Persija: Rohit Chand belum bergabung karena kendala penerbangan

 

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020