Jakarta (ANTARA) - Penyerang sayap Persija Jakarta Osvaldo Haay menggaungkan target juara Liga 1 Indonesia musim 2020 begitu kembali berlatih bersama tim yang berjuluk Macan Kemayoran itu di Jakarta, Rabu.

"Target saya masih sama seperti awal bergabung di sini. Saya ingin memberikan yang terbaik dan membawa Persija meraih juara," ujar Osvaldo, dikutip dari laman resmi Persija.

Sebelum berlatih di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Jakarta, pemain berusia 22 tahun itu yang baru tiba dari kampung halamannya Jayapura itu melaksanakan tes usap (swab test) COVID-19 dan dinyatakan negatif.

Pencetak gol terbanyak di cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2019 tersebut merasa senang bisa hadir lagi di tengah teman-temannya.

Dia mengaku tidak kesulitan mengikuti jalannya latihan karena disiplin menjaga kondisi tubuh selama sekitar lima bulan berada di rumah.

Baca juga: Osvaldo Haay manfaatkan pantai dan gunung untuk latihan
Baca juga: Ismed Sofyan belum berpikir pensiun meski usianya injak 41 tahun


"Kondisi stamina tidak terpengaruh karena di Jayapura selalu latihan dengan protokol kesehatan," tutur Osvaldo yang bergabung dengan Persija Jakarta mulai musim 2020.

Skuat Macan Kemayoran berlatih di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Jakarta, sejak Rabu (19/8) untuk mempersiapkan diri menuju lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2020.

Sampai berita ini diturunkan, pemain-pemain top Persija Jakarta seperti Marc Klok, Riko Simanjuntak, Andritany Ardhiyasa dan Osvaldo Haay sudah bergabung tim asal ibukota ini.

Namun, klub juara Liga 1 Indonesia 2018 itu masih menunggu kedatangan tiga pemain asingnya yaitu Marko Simic, Marco Motta dan Rohit Chand serta pelatih kepala Sergio Farias.

Lanjutan Liga 1 musim 2020 bakal berlangsung 1 Oktober hingga 28 Februari 2021. Kompetisi tetap digelar semusim penuh tetapi tanpa degradasi.

Semua laga Liga 1 musim 2020 akan digelar di Pulau Jawa. Dengan dikonsentrasikan di satu pulau, tim akan berpindah-pindah dengan transportasi darat demi mencegah penyebaran COVID-19.

Persija Jakarta sendiri memilih berkandang di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta. Seluruh kegiatan selama lanjutan Liga 1 nantinya dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Baca juga: Marc Klok senang bergabung kembali dengan rekannya di Persija
Baca juga: Persija: Rohit Chand belum bergabung karena kendala penerbangan
 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020