Jakarta (ANTARA) - Film "Mulan" dapat disaksikan oleh para pelanggan Disney+ tanpa biaya tambahan mulai Desember mendatang.

Live-action yang diangkat dari animasi klasik tahun 1998 ini akan tersedia di Disney+ pada 4 September dengan dikenakan biaya sebesar 30 dolar untuk pelanggan di Amerika Serikat. Namun tiga bulan kemudian, semua pelanggan dapat menyaksikan layanan streaming ini secara gratis.

Penawaran "Mulan" Premier Access ini akan tersedia hingga 2 November dan pada 4 Desember, film tersebut tersedia untuk semua pelanggan tanpa biaya tambahan, demikian dilansir Variety, Kamis.

Bulan lalu, Disney mengumumkan bahwa mereka akan merilis perdana "Mulan" di Disney+ sebagai opsi lantaran distribusi melalui bioskop selalu mengalami penundaan.

Baca juga: "Mulan" tayang perdana di Disney Plus 4 September

Baca juga: Film "Mulan" raih peringkat PG-13


Bagi Disney, pertanyaan yang belum terjawab adalah berapa banyak pelanggan Disney+ yang akan memutuskan untuk membayar 30 dolar untuk akses awal ke "Mulan" daripada menunggu tiga bulan berikutnya.

Film ini juga dapat dibeli langsung dari Disney di disneyplus.com, serta melalui platform pihak ketiga termasuk Apple, Google, dan Roku.

Secara internasional, harga akses awal untuk "Mulan" akan sedikit lebih rendah daripada di Amerika Serikat.

Film yang disutradarai oleh Niki Caro ini adalah konsep ulang aksi langsung dari fitur animasi Disney tahun 1998. Seperti aslinya, "Mulan" yang baru mengikuti seorang pejuang muda di China yang menyamar sebagai seorang pria untuk menyelamatkan ayahnya yang sudah tua dari keharusan wajib militer.

Baca juga: "Mulan" siap ditayangkan di bioskop China mulai 11 September

Baca juga: Disney rilis harga premium untuk menyaksikan "Mulan"

Baca juga: "Mulan" disetujui tayang di bioskop Cina

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020