Jakarta (ANTARA) - Satu anggota tim nasional sepak bola Republik Ceko kedapatan positif COVID-19, dua hari jelang laga Nations League melawan Slowakia, demikian asosiasi sepak bola Ceko FACR pada Rabu.

Staf yang terinfeksi itu telah meninggalkan hotel tempat tim menginap dan menjalani karantina sedangkan para pemain dan staf lainnya telah menjalani tes ulang dengan hasil negatif semuanya.

Perjalanan mereka ke Slowakia harus ditunda satu hari hingga Kamis, demikian dilaporkan Reuters.

Republik Ceko akan tandang ke Slowakia untuk menjalani laga di kelompok League B Group 2 pada Jumat dan akan menjamu Skotlandia tiga hari kemudian.

Nations League yang digelar bulan ini menjadi kompetisi internasional pertama yang digelar di Eropa sejak November, setelah sejumlah pertandingan sempat tertunda atau dibatalkan karena krisis kesehatan global.

UEFA telah memperingatkan jika hasil tes positif COVID-19 bisa menyebabkan seluruh tim ditempatkan di karantina, tergantung dengan keputusan otoritas setempat.

Setiap tim membutuhkan minimal 13 pemain agar permainan bisa dijalankan namun mereka bisa kalah karena WO jika tidak bisa memainkan timnya, sesuai keputusan komite disiplin UEFA.

Baca juga: Hasil undian UEFA Nations League sajikan pertarungan Ronaldo vs Mbappe
Baca juga: Neymar dikabarkan termasuk dalam tiga pemain PSG yang positif corona
Baca juga: Paul Pogba positif terpapar COVID-19

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020