Jakarta (ANTARA News) - Produsen komputer ASUS memperkenalkan varian terbaru dari Eee PC yakni Eee PC Seashell Karim Rashid Collection (1008P) yang dilengkapi teknologi mutakhir yang terinspirasi dengan sosok seorang desainer terbaik dunia Karim Rashid.

Produk baru buah pemikiran ASUS bersama Karim Rashid itu merupakan realisasi visi Karim mengenai komputasi yang lebih sensual, manusiawi, dan lebih modern, kata ASUS dalam siaran persnya di Jakarta, Selasa.

ASUS mengklaim 1008P sangat kontemporer dan bernilai nostalgia, netbook-netbook ini lebih memukau, lebih bersilangan, dan dirancang untuk kaum muda pencipta tren mobile sembari mempertahankan kemewahan bagi setiap orang.

Eee PC Seashell Karim Rashid Collection mencerminkan komitmen ASUS untuk mendesain produk yang menarik bagi kelima indra manusia, dengan penekanan pada tampilan dan sentuhan.

Desainer industri ASUS telah mempelopori berbagai inovasi bahan baku, produksi, dan tekstur, seperti kombinasi cat karet, in mold roller (IMR), dan bahan baku metalik untuk menciptakan sentuhan akhir yang unik pada 1008P.


Terbungkus dari atas ke bawah dalam sebuah kerangka Digi-Wave organik yang pragmatis sekaligus trendi, menawarkan tampilan menawan dan proteksi handal.

Potongan in-moldnya telah diukur dan diuji dengan ketepatan tak tertandingi oleh desainer ASUS, sehingga menghasilkan sebuah gadget yang membanggakan prestise sebuah produk.

Eee PC™ Seashell Karim Rashid Collection merefleksikan pandangan Karim dan ASUS akan fungsi, bahan baku, performa, tekstur, warna, dan kemudahan penggunaan yang tak terpisahkan dari keindahan setiap benda.

Produk itu dirancang untuk merangsang kelima indra manusia, termasuk sensasi sentuhan, yang sering terabaikan pada penggunaan PC. ASUS melalui sentuhan akhirnya yang inovatif, memanjakan telapak tangan dan ujung jari pemakai produknya.

Eee PC™ Seashell Karim Rashid Collection tersedia dalam pilihan warna Hot Pink yang berani dan glossy, atau Coffee Brown dalam sentuhan matte.

Efisiensi

Eee PC™ Seashell Karim Rashid Collection dilengkapi dengan desain memukau yang meliputi display LED-backlit tanpa bingkai berukuran 10,1” dan keyboard ergonomis chiclet.

Keindahan yang dimilikinya berpadu sempurna dengan kedahsyatan komputasinya. Dengan CPU terbaru Intel® Atom™ N450, netbook ini hemat energi, yang bekerja bersama-sama dengan teknologi pengaturan energi eksklusif dari ASUS, Super Hybrid Engine, yang berdaya baterai 6 jam untuk setiap kali charge.

Eee PC™ Seashell Karim Rashid Collection juga menawarkan akses instan ke Internet berkat Express Gate, sistem operasi tambahan yang mampu melakukan boot up dalam hitungan detik.

Express Gate memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan Skype, menjelajahi web, menampilkan foto, bermain game online, chatting melalui pesan instan, dan masih banyak lagi, demikian ASUS.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010